Hadiri Temu Alumni PP Mamba'ul Ma'arif, Ketua DPRD Jatim Ingatkan Ancaman Narkoba Masuk Pesantren

Hadiri Temu Alumni PP Mamba BERBINCANG: Ketua DPRD Jatim H Abdul Halim Iskandar berbincang dengan Ketua Umum PKB H Muhaimin Iskandar di sela Halal Bihalal dan Temu Alumni IKAPPMAM, di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Minggu (24/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Jawa Timur H Abdul Halim Iskandar berharap kalangan pesantren tetap mewaspadai ancaman bahaya narkoba.

Sejumlah pondok pesantren yang telah menerapkan tes urine bagi santri baru, tidak ada salahnya dilakukan oleh pesantren lainnya, untuk mencegah ancaman narkoba masuk pesantren.

Ini disampaikan H Abdul Halim Iskandar kala menghadiri Halal Bihalal dan Temu Alumni IKAPPMAM (Ikatan Alumni Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif) Bersama Bupati, Wabup Sidoarjo dan Pengasuh Ponpes Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jombang, di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (24/7).

"Ancaman narkoba ini, jangan sampai masuk pesantren, termasuk ke Mamba'ul Ma'arif," cetus Abdul Halim Iskandar, yang mewakili pengurus Yayasan Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, di depan ratusan anggota IKAPPMAM Sidoarjo dan Surabaya yang menghadiri acara tersebut.

Kata Halim, ancaman bahaya narkoba ini, juga menjadi salah satu perhatian yang harus diantisipasi Ponpes Mamba'ul Ma'arif. Sehingga juga harus menerapkan tes urine bagi santri baru, seperti yang dilakukan sejumlah pondok pesantren lainnya.

Khusus kepada para pengurus Mamba'ul Ma'arif, dia berharap agar lebih selektif kala menerima santri pindahan. Karena biasanya santri ini dipindah setelah bermasalah di tempat yang lama, minimal bermasalah karena tidak kerasan (betah, Red) di tempat yang lama.

Sementara, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada Sidoarjo sebagai tuan rumah Hahal Bihalal Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif. “Kepercayaan ini merupakan bukti, bagaimana dekatnya Sidoarjo dengan Nahdlatul Ulama,” ujar Ketua DPC PKB Sidoarjo ini.

Dalam acara ini, juga dihadiri Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar, pemangku pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, KH Abdussalam Shohib dan sejumlah pengurus yayasan, beberapa anggota DPRD Jatim yang juga alumni Mamba'ul Ma'arif, Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin dan Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO