Berkunjung ke Senori, Halim Diberi Hadiah Keris Klabang Seribu

Berkunjung ke Senori, Halim Diberi Hadiah Keris Klabang Seribu Anggota DPRD tuban, H. Mukson ketika memberi hadiah keris klabang seribu pada Ketua DPRD Jatim, Halim Iskandar. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Halim Iskandar berkunjung ke Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban di acara awwalussanah Yayasan Sunnatunnur, Minggu (17/7). Ia juga menyempatkan mampir ke rumah anggota DPRD Tuban, H. Mukson di Desa Wanglu Kulon.

Dalam kunjungan di rumah anggota komisi B tersebut Halim diberi hadiah keris klabang seribu. Benda pusaka tersebut diberikan langsung oleh pemiliknya, H. Mukson. Kepada BANGSAONLINE.com, ia mengaku keris tersebut merupakan benda pusaka yang berasal dari sang kakek. Keris itu memiliki lok 7 yang artinya menambah kewibawaan, ketentraman dan pengayoman. Angka 7 sendiri dapat diartikan sebagai atau pertolongan.

“Angka pitu sendiri dalam bahasa jawa artinya pitulungan,” terang ketua DPAC PKB Senori itu.

Ia berharap, hadiah keris tersebut dapat membawa keberuntungan sesuai dengan semangat holobisnya Halim. “Semoga cita-cita beliau dimudahkan jalannya dan dikabulkan Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi yang turut mendampingi Halim Iskandar menyampaikan bahwa kunjungan ketua DPRD Jatim ke Tuban untuk menyapa masyarakat selain menghadiri undangan acara awwalussanah. 

“Ya hanya menyapa masyarakat sekaligus menyambangi kader,” ungkap Miyadi.

Sementara Halim Iskandar berterimakasih atas pemberian keris tersebut. Ia berharap, dukungan masyarakat Senori dan kader PKB dapat membawa Jawa Timur semakin baik. “Semoga kami dapat membawa jawa timur semakin baik,” katanya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO