Lama Tak Berfungsi, Traffic Light Pertigaan Bulu di Bancar tak Kunjung Dibenahi

Lama Tak Berfungsi, Traffic Light Pertigaan Bulu di Bancar tak Kunjung Dibenahi Salah satu titik traffic light yang mati. Banyak tersebut lalu lalang di jalan tersebut karena merupakan jalur pantura . foto: SUWANDI/ BANGSONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Traffic light atau lampu lalu lintas yang berada di pertigaan Bulu, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban sudah lama tidak berfungsi. Informasi yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, Jum'at (15/7), traffic light yang berada di jalur pantura itu sudah tidak berfungsi sekitar satahun lebih. Di pertigaan tersebut ada tiga titik lampu lalu lintas dan semuanya tidak berfungsi.

Joko (35) warga Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, kepada BANGSAONLINE.com menerangkan tidak berfungsinya lampu lalu lintas tersebut karena tidak ada perawatan dari Dinas Perhubungan atau instansi terkait. 

"Bahkan stopan yang ada di sisi barat, tiangnya malah sudah patah, dan sampai saat ini tidak keurus," jelas Joko.

Sehingga dengan kondisi itu, lanjutnya, lalu lintas di pertigaan tersebut menjadi semrawut karena kendaraan saling serobot. Ditambah lagi di pertigaan itu merupakan jalur pantura sehingga sangat rawan kecelakaan. 

"Kami minta instansi terkait segera membetulkan stopan itu. Karena di pertigaan Bulu sering terjadi kecelakaan, bahkan sudah banyak yang meninggal," cetusnya.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Paraith, saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan masih akan melakukan koordinasi dengan pihak Dishub Provinsi. Sebab, traffic light tersebut berada di jalur pantura. Sementara saat disinggung tentang pemeliharaan ia enggan berkomentar.

"Kami tidak melakukan perbaikan karena itu tidak wilayah kami," jelasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO