Manfaatkan Momen Lebaran, Alumni SMAN 1 Balong Ponorogo '97 Gelar Reuni

Manfaatkan Momen Lebaran, Alumni SMAN 1 Balong Ponorogo

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Mudik sudah merupakan tradisi yang muncul setiap hari raya Idul Fitri. Setiap keluarga yang pergi merantau mengambil kesempatan hari raya ini untuk pulang ke kampung berkumpul dengan sanak saudara.

Tidak hanya keluarga, hari raya Idul Fitri juga menjadi momen menjalin silahturahmi dengan teman sejawat. Dalam kesempatan itu pun kelompok tertentu memanfaatkannya untuk kembali berkumpul bersama rekan sekolah maupun sepermainan yang dikemas dalam bentuk reuni.

Seperti yang dilakukan alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Balong, Kabupaten Ponorogo angkatan 1997, yang menggelar reuni di Aula Sekolah, Sabtu (9/7) kemarin.

Heri Solebo, salah satu alumni, mengatakan reuni tersebut bertujuan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi serta untuk berbagi pengalaman hidup setelah sekian lama tidak berkumpul dan memotivasi rekan-rekan yang lain.

“Setelah sekian lama tidak bertemu sekitar sembilan belas tahun, sejumlah rekan berinisiatif untuk mengadakan reuni. Hingga pas momen lebaran ini bisa berkumpul lagi untuk mengobati rasa kangen dengan teman-teman sewaktu sekolah SMA dulu, “ kata Heri.

Heri menambahkan, momen lebaran dipilih lantaran di hari-hari biasa sulit untuk bertemu karena berada di tempat yang saling berjauhan dan disibukkan akitivitas masing-masing. (ays/po1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO