Lebaran, Wabup Santuni Ratusan Yatim di Rumdis

Lebaran, Wabup Santuni Ratusan Yatim di Rumdis Wabup Moh. Qosim saat bersama anak yatim piatu di rumdis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1437 H dimanfaatkan Wabup Gresik, Moh. Qosim untuk berbagi. Orang nomor dua di Pemkab Gresik ini menyantuni 100 anak yatim piatu yang berasal dari sejumlah wilayah di Rumdisnya (rumah dinas), di jalan Basuki Ramhat, Gresik.

Pantauan di lokasi, para anak yatim dan piatu tersebut terlihat gembira. Hal itu tampaknya bisa menjadi pelipur lara mereka yang tidak bisa berlebaran bersama orang tua.

Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan santunan di Hari Raya Idul Fitri rutin diselenggarakan tiap tahun di Rumdis Wabup.

“Mereka anak yatim piatu sangat senang karena bisa berlebaran bersama Wabup. Mereka mendapat pencerahan dan motivasi dari Wabup. Mereka juga mendapat bingkisan dan sejumlah uang dari pak Wabup,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan yang didampingi oleh jajaran di lingkungan Polres Gresik dan juga Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Gresik.

Sementara Wabup, Moh. Qosim dalam sambutannya menuturkan, berbagi rezeki dengan anak yatim piatu merupakan salah satu perbuatan mulia yang dianjurkan oleh Rasulullah.

"Di saat semua keluarga sudah berkumpul merayakan kebagagiaan di Hari Raya Idul Fitri, mereka anak yatim berkumpul dengan siapa, karena ayah ibunya sudah tiada. Maka dari itu, kami berusaha menggantikan posisi ayah mereka yang telah menghadap Allah untuk berbagi kebahagiaan bersamanya,” tandas Wabup. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO