Rabu, 22 Mei 2019 16:54

Ronaldo Sesalkan Keputusan Messi Pensiun dari Timnas

Rabu, 06 Juli 2016 19:38 WIB
Ronaldo Sesalkan Keputusan Messi Pensiun dari Timnas
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. foto: REUTERS/ALBERT GEA

MADRID, BANGSAONLINE.com - Kegagalan Lionel Messi meraih juara Copa America Centenario 2016 juga membuat sedih banyak pihak. Banyak pemain maupun mantan pemain macam Diego Maradona, pun ikut menyesalkan keputusan Messi mundur dari timnas Argentina.

Bahkan, mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku ikut bersimpati dengan kegagalan yang dialami bintang Barcelona tersebut. Ronaldo disebut-sebut sebagai rival utama Messi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Keduanya kerap bersaing untuk merebut penghargaan FIFA Ballon D’Or, meski Messi lebih banyak mengantongi lima gelar tersebut.

Perdebatan mengenai siapa pemain yang terbaik pun kerap memanas. Ironisnya, dua rival tersebut justru belum pernah mempersembahkan gelar di level timnas, kendati banyak trofi yang sudah dipersembahkan di klub masing-masing.

“Messi telah membuat keputusan sulit (pensiun dari timnas Argentina) dan orang-orang harus mengerti itu,” tutur Ronaldo kepada Footbal Espana.

Sebagai pemain bintang, Ronaldo pun merasakan, betapa tak terbiasanya pemain seperti Messi mengalami kekalahan dan kekecewaan. “Termasuk pula jika hanya berada di posisi kedua,” ucap Ronaldo.

Pada final Copa America Centenario 27 Juli lalu, Argentina kalah dari Chile melalui drama adu penalti, 2-4 (0-0). Dalam adu penalti itu, Messi sebagai penendang pertama gagal mengeksekusi tendangan.

Meski demikian, Ronaldo berusaha ikut membesarkan hati Messi. “Gagal menendang penalti tak membuat Anda lantas menjadi pemain yang buruk,” ujarnya.

Sebelumnya, Ronaldo juga sempat gagal menendang penalti saat ditahan Austria 0-0 pada fase grup Piala Eropa 2016. Namun, ia berhasil menjadi ekeskutor pertama adu penalti ke gawang Polandia dan Portugal lolos ke semifinal.

“Sakit rasanya melihat tangis Messi dan saya harap ia bisa kembali membela negaranya suatu saat nanti karena mereka membutuhkannya.”

Ronaldo bersiap membela Portugal menghadapi Wales di semifinal Piala Eropa 2016, pada Rabu (6/7) malam waktu setempat di Parc Olympique Lyonnais. (cnn)

Sumber: CNN
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...