Sidak ke Sejumlah Rumah Sakit, Bupati Gresik Pastikan Pelayanan tetap Siaga Meski Lebaran

Sidak ke Sejumlah Rumah Sakit, Bupati Gresik Pastikan Pelayanan tetap Siaga Meski Lebaran Bupati Sambari HR ketika sidak di RSUD Ibnu Sina. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com , Sambari Halim Radianto, ingin memastikan semua rumah sakit di Kabupaten Gresik tetap siaga selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Karena itu, orang nomor satu di Pemkab Gresik ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah RS, Selasa (5/7). Salah satu RS yang disidak adalah RSUD Ibnu Sina Gresik, di Jalan dr. Wahidin SH.

Didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. M. Nurul Dholam, Kepala Dinas Pendidikan Mahin dan Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono saat sidak di RSUD Ibnu Sina, Bupati ditemui langsung oleh Direktur Utama RSUD Ibnu Sina, dr. Endang Puspitowati.

"Sidak tersebut dilakukan guna memastikan semua pelayanan di rumah sakit selama lebaran. Pelayanan harus tetap maksimal seperti biasa, tidak ada perubahan,” kata Bupati.

Sementara Dirut RSUD Ibnu Sina, Endang Puspitowati, menyatakan, semua tenaga medis, peralatan dan logistik masih aman hingga dua minggu setelah lebaran. Sehingga, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir jika ingin melakukan rujukan ke RSUD Ibnu Sina, karena pihaknya siap melayani.

“Selama lebaran, kami tetap melayani seperti biasa. Dan semua terbagi dalam tiga shift setiap harinya. Dan setiap shift ada empat orang dokter jaga. Sedangkan untuk dokter spesialis, semua berstatus on call,” ujar Endang.

Usai mendengar penjelasan Dirut RSUD Ibnu Sina, Bupati menyempatkan diri menjenguk pasien yang sedang dirawat dan sempat berkomunikasi dengan pasien. Dia berpesan kepada para pasien agar tetap bersabar meskipun harus berlebaran di rumah sakit.

Tidak lama setelah berada di RSUD Ibnu Sina, rombongan Bupati langsung bergerak ke RS Fathma Medika di Sembayat, Manyar.

Kemudian dilanjutkan memantau posko pelayanan mudik lebaran. Puncaknya, Bupati beserta rombongan melakukan sidak ke PKU Muhammadiyah di Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO