Selasa, 20 Agustus 2019 13:16

Sidak ke Sejumlah Rumah Sakit, Bupati Gresik Pastikan Pelayanan tetap Siaga Meski Lebaran

Selasa, 05 Juli 2016 18:04 WIB
Sidak ke Sejumlah Rumah Sakit, Bupati Gresik Pastikan Pelayanan tetap Siaga Meski Lebaran
Bupati Sambari HR ketika sidak di RSUD Ibnu Sina. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, ingin memastikan semua rumah sakit di Kabupaten Gresik tetap siaga selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Karena itu, orang nomor satu di Pemkab Gresik ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah RS, Selasa (5/7). Salah satu RS yang disidak adalah RSUD Ibnu Sina Gresik, di Jalan dr. Wahidin SH.

Didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. M. Nurul Dholam, Kepala Dinas Pendidikan Mahin dan Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono saat sidak di RSUD Ibnu Sina, Bupati ditemui langsung oleh Direktur Utama RSUD Ibnu Sina, dr. Endang Puspitowati.

"Sidak tersebut dilakukan guna memastikan semua pelayanan di rumah sakit selama lebaran. Pelayanan harus tetap maksimal seperti biasa, tidak ada perubahan,” kata Bupati.

Sementara Dirut RSUD Ibnu Sina, Endang Puspitowati, menyatakan, semua tenaga medis, peralatan dan logistik masih aman hingga dua minggu setelah lebaran. Sehingga, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir jika ingin melakukan rujukan ke RSUD Ibnu Sina, karena pihaknya siap melayani.

“Selama lebaran, kami tetap melayani seperti biasa. Dan semua terbagi dalam tiga shift setiap harinya. Dan setiap shift ada empat orang dokter jaga. Sedangkan untuk dokter spesialis, semua berstatus on call,” ujar Endang.

Usai mendengar penjelasan Dirut RSUD Ibnu Sina, Bupati menyempatkan diri menjenguk pasien yang sedang dirawat dan sempat berkomunikasi dengan pasien. Dia berpesan kepada para pasien agar tetap bersabar meskipun harus berlebaran di rumah sakit.

Tidak lama setelah berada di RSUD Ibnu Sina, rombongan Bupati langsung bergerak ke RS Fathma Medika di Sembayat, Manyar.

Kemudian dilanjutkan memantau posko pelayanan mudik lebaran. Puncaknya, Bupati beserta rombongan melakukan sidak ke PKU Muhammadiyah di Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...