Marak Vaksin Palsu, Bupati Jombang Sidak RSUD

Marak Vaksin Palsu, Bupati Jombang Sidak RSUD Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat meneliti botol vaksin di RSUD Jombang. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko melakukan inspeksi mendadak ke untuk mengecek keberadaan , Selasa (28/6). Kedatangan bupati didampingi tim dari Dinkes (Dinas Kesehatan) setempat.

Ketika tiba di RSUD, Bupati langsung menuju poli anak dan menuju ke lemari penyimpanan vaksin. Setelah diperiksa oleh pegawai Dinas Kesehatan kemudian disimpulkan bahwa di tersebut seluruh vaksin yang ada masih layak pakai.

"Alhamdulillah, dalam sidak ini kita tidak menemukan adanya . Karena pengadaan vaksin yang ada di sesuai dengan aturan Menteri Kesehatan," ujar Bupati didampingi Direktur dr Pudji Umbaran.

Sementara itu, Kepala Dinkes Jombang, dr Heri Wibowo, menambahkan cukup berbahaya jika dikonsumsi. Yakni bisa menyebabkan infeksi. Namun demikian, lanjut Heri, di Jombang aman dari vaksin berbahaya tersebut.

"Jadi masyarakat Jombang tidak perlu khawatir adanya isu . Karena di Jombang aman dari vaksin tersebut," pungkas Heri. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO