Demi Kemanusiaan, Juragan Minyak Non-Muslim di Jombang Berikan Bingkisan Lebaran Untuk Ratusan Warga

Demi Kemanusiaan, Juragan Minyak Non-Muslim di Jombang Berikan Bingkisan Lebaran Untuk Ratusan Warga Ratusan warga mengantre untuk menerima bingkisan lebaran, Minggu (26/6) sore. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Momentum Ramadhan dan lebaran ternyata tidak hanya dimanfaatkan umat islam untuk beramal dan berbagi kebaikan. Namun, umat non muslim pun juga menjadikan bulan puasa untuk menjalankan misi kemanusiaan dengan berbagi kepada sesama.

Seperti yang dilakukan Chandra Irwanto alias Ie Ching (62), warga Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten . Pria keturunan Tionghoa yang beragama Kong Hucu ini dengan kerendahan hatinya membagikan paket bingkisan berupa beras, gula, terigu, dan minyak goreng kepada ratusan warga muslim di sekitar rumahnya.

"Ini murni kemanusiaan. Saya tidak membedakan suku, ras, agama. Tidak membandingkan apa-apa," kata Ie Ching ditemui usai membagikan bingkisan lebaran di rumahnya, Minggu (26/6).

Baginya, semua yang dilakukan itu untuk membantu sesama yang kurang mampu untuk merayakan lebaran. "Jadi, bagi kami ini hanya untuk membantu keluarga yang kurang mampu. Karena momentum lebaran kita semua harusnya merayakan dengan gembira," tukas juragan minyak tersebut.

Saat pembagian bingkisan lebaran, warga yang hendak menerima harus antre dengan tertib. Tampak sejumlah warga yang sudah renta dibantu keluarganya mengambil lebaran. (jbg1/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO