Wali Kota Mojokerto Serahkan Sembako di TPA Randegan

Wali Kota Mojokerto Serahkan Sembako di TPA Randegan Warga antusias menerima bantuan sembako. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 70 pemulung dan warga di sekitaran tempat pembuangan akhir (TPA) Randegan mendapat santunan paket sembako dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Mojokerto. Yang menarik penyerahan sembako tersebut dilakukan Wali Kota Masud Yunus dan Wakil Wali Kota Suyitno di dalam lokasi TPA setempat, Kamis (23/6).

"Sengaja kami pilih TPA agar kesan kotor dalam TPA hilang. Di sini bersih dan tidak bau," kata Kepala DKP Kota Mojokerto, Amin Wakhid.

Amin mengklaim pihaknya mengolah limbah rumah tangga ditempat tersebut secara proporsional. "Sampah kami olah dengan sistem yang modern sehingga meminimalisir dampak lingkungan. Seperti bau dan pencemaran," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Masud Yunus berharap bantuan sembako ini bisa membantu meringankan kebutuhan warga dan pemulung selama Lebaran tahun ini. "Biar semua masyarakat bisa menikmati Lebaran. Ini bisa meringankan kebutuhan selama beberapa hari kedepan," kata wali kota.

Bantuan sembako ini disambut antusias oleh masyarakat. Warga berharap bantuan ini makin ditingkatkan. "Terima kasih sudah membantu kami. Kami hanya berharap nilai bantuan ditingkatkan sehingga kami terbantu tidak beli gula dan beras untuk beberapa hari kedepan," kata Sugiyanto pemulung setempat. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO