Hary Tanoe Safari Ramadhan ke Ponpes Ash Shomadiyah Tuban

Hary Tanoe Safari Ramadhan ke Ponpes Ash Shomadiyah Tuban Ketua DPP Partai Perindo, Hary Tanoe, saat menceritakan pengalamannya menuju sukses kepada para santri Ash Shoamdiyah Tuban. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo menggelar safari ramadhan ke Pondok Pesantren Ash Shomadiyah Makam Agung, Kabupaten Tuban, Minggu (19/6).

Di hadapan para santri, Hary Tanoe -sapaan akrabnya- mengajak para santri agar menjadi orang hebat. Caranya, dengan memberikan kontribusi dan berjuang agar bangsa Indonesia menjadi mapan dan makmur.

“Maka dari itu di Partai Perindo ini kami berjuang untuk kepentingan masyarakat. Jika kepentingan masyarakat tercukupi maka Indoensia akan maju. Kami ingin melihat Indonesia ini maju, maka kami mendirikan partai Perindo ini,” kata Hary Tanoe di hadapan para santri.

Untuk itu, kata dia, pemuda Indonesia, khususnya santri harus memiliki 3 macam kualitas, yakni kualitas ke atas, ke dalam dan ekternal. Kualitas ke atas artinya berusaha secara spritual melalui Tuhan. Untuk itu, tidak dianjurkan menjadi orang sukses tetapi menghalalkan segala cara. "Jelas itu tidak baik dan dilarang agama," tandasnya.

Selanjutnya kualitas ke dalam. Kualitas ini dimunculkan dari kepribadian seseorang yang ingin menjadi orang hebat. Setiap orang pasti memiliki kekurangan, sehingga perlu dilakukan menutupi kekurangan itu.

Sedangkan, kualitas eksternal yakni dengan cara memenuhi tanggung jawab yang benar. Pekerjaan seberat apapun harus dikerjakan, sehingga nantinya akan tercetak jiwa yang hebat.

Simak berita selengkapnya ...