Senin, 20 Mei 2019 20:36

Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam: Hafal Surat Fatihah, Minta Diajari Wudlu

Jumat, 10 Juni 2016 22:24 WIB
Wartawan: -
Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam: Hafal Surat Fatihah, Minta Diajari Wudlu
Cristiano Ronaldo (tengah).

BANGSAONLINE.com - Mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo (CR7) ternyata Hafal Surat Al-Fatihah. Informasi itu diungkap mantan rekan setimnya, Mesut Ozil melalui media asal spanyol.

Walau pemain yang merumput di Real Madrid tersebut beragama Katolik, CR7 memang selalu diekspose karena membela dan selalu simpati pada Islam.

Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 silam. Ia pemain sepak bola profesional dan berturut-turut menyabet gelar pemain terbaik.

Media asal Spanyol ‘Marca’ memberitakan, mantan rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini memberi kesaksian, jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah dan surat favoritnya, yaitu surat Al- Fatihah.

Saat di konfirmasi oleh awak media, Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil tersebut.

“Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo.

Menurut OziL, Ronaldo selalu menunggu dirinya salat, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai salat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” tambah Ozil.

Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” kata Ronaldo.

Bahkan, CR7 sangat senang mendengarkan Ozil membaca Al-Quran sebelum bertanding dan merasa yakin Real Madrid menang di pertandingan, jika sebelum pertandingan, Ozil membaca Al-Quran.

Cristiano Ronaldo juga pernah menyumbangkan sepatu emasnya senilai 1,5 juta Euro untuk disumbangkan ke anak-anak Palestina. (kamerasbola) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...