Senin, 25 Mei 2020 07:28

Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam: Hafal Surat Fatihah, Minta Diajari Wudlu

Jumat, 10 Juni 2016 22:24 WIB
Wartawan: -
Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam: Hafal Surat Fatihah, Minta Diajari Wudlu
Cristiano Ronaldo (tengah).

BANGSAONLINE.com - Mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo (CR7) ternyata Hafal Surat Al-Fatihah. Informasi itu diungkap mantan rekan setimnya, Mesut Ozil melalui media asal spanyol.

Walau pemain yang merumput di Real Madrid tersebut beragama Katolik, CR7 memang selalu diekspose karena membela dan selalu simpati pada Islam.

Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 silam. Ia pemain sepak bola profesional dan berturut-turut menyabet gelar pemain terbaik.

Media asal Spanyol ‘Marca’ memberitakan, mantan rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini memberi kesaksian, jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah dan surat favoritnya, yaitu surat Al- Fatihah.

Saat di konfirmasi oleh awak media, Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil tersebut.

“Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo.

Menurut OziL, Ronaldo selalu menunggu dirinya salat, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai salat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” tambah Ozil.

Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” kata Ronaldo.

Bahkan, CR7 sangat senang mendengarkan Ozil membaca Al-Quran sebelum bertanding dan merasa yakin Real Madrid menang di pertandingan, jika sebelum pertandingan, Ozil membaca Al-Quran.

Cristiano Ronaldo juga pernah menyumbangkan sepatu emasnya senilai 1,5 juta Euro untuk disumbangkan ke anak-anak Palestina. (kamerasbola) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...