Ambulans di Pulau Gili Raja Tak Difungsikan Maksimal

Ambulans di Pulau Gili Raja Tak Difungsikan Maksimal Ambulans nganggur tak terpakai. foto: ilustrasi

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Warga di Pulau Gili Raja mengeluhkan ambulans yang tidak terlalu difungsikan. Padahal ambulans tersebut diharapkan warga bisa digunakan warga saat hendak pergi berobat. Bahkan ambulans tersebut diharapkan bisa digunakan saat ada warga yang meninggal di daratan, dan hendak dibawa pulang ke kampung halaman.

Warga Desa Jate, Rahman, menuturkan jika ada warga yang meninggal di daratan, harus ditandu beramai-ramai dari pelabuhan saat dibawa pulang. Ia mengaku hal itu merupakan pemandangan yang sangat miris.

“Sangat miris sekali. Di zaman sekarang ada jenazah harus ditandu ramai-ramai saat hendak dibawa pulang,” tuturnya, Sabtu (4/6).

Dia berharap pada pemerintah ambulan yang bisa dioperasikan maksimal untuk kepentingan masyarakat dengan cara meletakkan ambulans itu di desa setempat.

Sementara Camat Gili Genting, Muslim, mengakui bahwa ambulans memang sudah ada, namun diletakkan di pusat kesehatan masyarakat pembantu (pustu). Hal itu berdasarkan kesepakatan antara sejumlah tokoh masyarakat dengan pemerintah.

“Ya ambulans memang ada, tapi diletakkan di pustu,” ujarnya.

Menanggapi permintaan warga, Muslim mengaku harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait, termasuk dengan masyarakat sendiri. Hal itu akan dilakukan guna menghindari persoalan di kemudian hari. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO