Ketua KPU Jatim: Kepulauan Sumenep Jadi Prioritas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Ketua KPU Jatim: Kepulauan Sumenep Jadi Prioritas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: M. DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Jatim, Choirul Anam, mengatakan bahwa pihaknya memprioritaskan distribusi logistik pemilu untuk daerah kepulauan di . Sebab, merupakan kabupaten dengan jumlah pulau terbanyak (116 pulau).

Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa Cak Anam ini usai sosialisasi tentang ketentuan pelaksanaan metode kampanye rapat umum, iklan, serta pemberitaan dan penyiaran kampanye pada . Kegiatan untuk media itu dilaksanakan pada hari ini, Senin (18/12/2023).

"Di ada 116 pulau. Jadi seluruh logistik pemilu kita prioritaskan untuk kawan-kawan di , khususnya kepulauan. Sedang untuk wilayah lain, saya kira lebih mudah untuk pendistribusiannya," ujarnya.

Anam melanjutkan, hingga saat ini proses distribusi logistik berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. Ia menyampaikan, proses pengadaan, distribusi semua per hari ini berjalan dengan lancar.

Dijelaskan, beberapa logistik penting pemilu mulai dari kotak suara, bilik suara, tinta suara, segel, segel plastik, kemudian juga tinta, alat coblos semua seratus persen sudah ada di gudang-gudang Kabupaten/Kota.

"Sedangkan untuk logistik yang lain, seperti karet, plastik, juga insya Allah sudah seratus persen ada di gudang Kabupaten/Kota," urai Cak Anam.

Alumnus Unesa Surabaya ini menambahkan, logistik pemilu yang belum terdistribusi hingga saat ini adalah surat suara untuk DPRD, DPR RI dan Calon Presiden.

Ia mengakui surat suara belum terdistribusi karena semua daftar calon tetap baru klir kemarin. Sehingga untuk surat suara yang mulai terdistribusi adalah untuk DPD.

"Sementara surat suara untuk DPRD, DPR RI maupun Presiden masih proses produksi. Ia mengungkapkan, bulan Januari target semua sudah terkirim ke gudang logistik Kabupaten/Kota. Sebab untuk surat suara ini masih dibutuhkan sortir dan juga lipat," pungkasnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO