Senin, 19 Agustus 2019 13:39

BCA Indonesia Open: Jojo Tumbang, Ihsan Melaju

Jumat, 03 Juni 2016 22:23 WIB
Wartawan: -
BCA Indonesia Open: Jojo Tumbang, Ihsan Melaju
Ihsan Maulana Mustofa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Tiket semifinal Indonesia Open 2016 berhasil direbut Ihsan Maulana Mustofa. Menghadapi Rajiv Ouseph asal Inggris, Jumat (3/6) Ihsan menang 17-21, 21-12 dan 21-12.

Dengan kemenangannya ini, Ihsan jadi wakil Indonesia pertama yang masuk ke babak semifinal. Di fase empat besar, ia bakal menghadapi pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei yang lolos usai setelah Wang Zhengming (China) mundur saat tertinggal 16-21, 2-9.

"Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Tadi game pertama saya masih ragu dan kurang percaya diri. Tapi setelah lihat lawan capek, saya lebih yakin untuk menyerang terus," kata Ihsan di hadapan awak media.

"Soal laga besok saya nothing to lose saja. Mungkin yang harus dibenahi hanya stamina sebab hari ini juga sudah lelah sekali. Buat besok yang penting saya berusaha untuk main bagus dulu. Kalau rezeki enggak akan ke mana," tambahnya.

Sayang, hasil positif Ihsan ini tak diikuti kompatriotnya, Jonatan Christie. Sempat membuat kejutan dengan menumbangkan Lin Dan Kamis (2/6) kemarin, Jojo, sapaan akrab Jonatan kandas di tangan pebulu tangkis Denmark Jan O Joergensen dengan skor 21-14, 19-21, 14-21.

Bahkan, para pemain unggulan seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) dan Greysia Polii/Nitya Krishida Maheswari (ganda putri) sudah gagal di awal kejuaraan. Karena itu, publik berharap Ihsan bisa mengibarkan bendera merah putih di negeri sendiri.

"Soal pemain senior yang sudah kalah, saya tidak terlalu memikirkannya. Saya tidak jadikan itu beban. Yang terpenting saya harus main bagus dan tetap semangat," ucapnya.

"Untuk suporter, saya ucapkan terima kasih. Saya bersyukur dapat dukungan penuh dari mereka. Karena mereka, saya lebih makin semangat," pungkas pebulutangkis kelahiran 18 November 1995 tersebut. (sin/rev)

Sumber: sindonews.com
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...