Minggu, 29 Maret 2020 07:25

Tak Hadiri Rakorwilsus, Gus Choi Pastikan Copot Awey dari Sekretaris NasDem Surabaya

Jumat, 03 Juni 2016 21:56 WIB
Wartawan: M Didi Rosadi
Tak Hadiri Rakorwilsus, Gus Choi Pastikan Copot Awey dari Sekretaris NasDem Surabaya
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Effendi Choirie saat memberi pembekalan di acara Rakorwilsus di Surabaya. foto: didi rosadi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai NasDem Jawa Timur mulai merapatkan barisan dan konsolidasi internal untuk menyongsong sejumlah agenda politik ke depan. Acara konsolidasi itu dibalut dalam rapat kerja wilayah khususu (Rakorwilsus). Seluruh pengurus harian tingkat DPD, DPW serta anggota Dewan tingkat kota/kabupaten serta provinsi wajib hadir.

Namun Sekretaris DPD Partai NasDem kota Surabaya, Vinsencius Awey yang notabene adalah tuan rumah acara tersebut justru tidak hadir tanpa ada pemeberitahuan. Sontak absennya anggota DPRD Surabaya itu membuat Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Effendi Choirie murka. Politisi kawakan itu memastikan akan mencopot jabatan Vinsencius Awey sebagai Sekretaris DPD NasDem Surabaya.

“Ini sudah keterlaluan. Dia (Awey-red) itu Sekretaris DPD, harusnya hadir karena jabatannya strategis. Pengurus yang dari Jember, Banyuwangi yang jauh saja hadir. Mosok ini yang dari Surabaya malah gak hadir. Saya akan copot jabatannya sebagai Sekretaris. Statusnya sebagai anggota Dewan juga kita evaluasi,” tegas politisi yang akrab disapa Gus Choi itu, Jumat (3/6).

Gus Choi membeberkan, selain Awey, anggota DPRD Jatim Muzammil Syafi’i juga absen dalam Rakorwilsus. Namun berbeda dengan Awey, Muzammil menyempatkan diri minta ijin tidak hadir via telepon karena dalam kondisi sakit. Karena itu, Gus Choi masih memaklumi.

Anggota parlemen tiga periode itu mengingkan, para anggota Dewan agar tidak sombong. Sebab mereka bisa berada di parlemen karena didukung partai. Karena itu, mereka tidak boleh melupakan partai setelah jadi anggota Dewan. Apalagi dia anggota Dewan merangkap pengurus harian, kalau sampai tidak hadir sangat keterlaluan.

“Acara partai seperti Rakorwilsus ini kan tidak diadakan tiap minggu atau tiap bulan. Jadi seharusnya pengurus dan anggota Dewan bisa hadir selama dalam kondisi sehat. Apalagi undangan disampaikan 10 hari sebelum acara, baik lewat surat maupun sms dan sosial media. Sehingga tidak ada alasan tidak hadir,” ujar orang nomor satu NasDem Jatim itu dengan nada tinggi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Enggartiasto Lukito mengungkapkan, Rakorwil ini digelar dalam rangka memanaskan mesin politik partai. Karena ada sejumlah agenda politik yang harus disukseskan seperti pilkada serentak 2017 dan 2018, termasuk pemilihan gubernur. Selain itu, di 2019 juga ada pemilu legislatif dan pilpres yang juga digelar serentak.

NasDem juga akan menghadapi verifikasi sebagai partai politik peserta pemilu 2019. Meskipun NasDem sudah pernah lolos verifikasi saat pemilu 2014 dan secara menjelma menjadi partai menengah. Namun, politisi senior yang akrab disapa Enggar itu tak mau NasDem meremehkan verifikasi parpol yang akan datang.

“Justu sekarang waktunya partai berbenah diri dan menata struktur agar lebih solid. Termasuk dengan mendisiplinkan pengurus dan anggota Dewan. Dengan begitu, partai ini akan semakin besar,” tutur Plt Koordinator Pemenangan Wilayah Jawa Timur ini.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...