Tiba-tiba Datang, Kartolo Cs Beri Kejutan Cak Nun dan Jamaah Maiyah

Tiba-tiba Datang, Kartolo Cs Beri Kejutan Cak Nun dan Jamaah Maiyah Suasana penampilan Kartolo Cs di atas panggung. Kamis (27/05/2016) malam. (ft: romza m gawat/BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE. com - Tanpa sepengetahuan dan undangan tuan rumah, tiga pelawak legendaris asal Surabaya, Kartolo (Cak Kartolo), Kastini (Neng Tini), Sapari (Cak Sapari), hadir di acara Ihtifal Maiyah yang digelar di kediaman Emha Ainun Nadjib, Desa Menturo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten , Jumat (27/5/2016).

Kehadiran Kartolo Cs terbilang mendadak di acara memeriahkan ulang tahun ke-63 yang dijuluki Kiai Mbeling tersebut. Usai sambutan yang disampaikan tuan rumah, Kartolo Cs tiba-tiba saja muncul dari kerumunan massa. Di belakangnya ada Neng Tini dan Cak Sapari.

Selanjutnya, trio pelawak naik ke atas pentas. Guyon segar meluncur dari pria yang pernah membawakan lakon Tumpeng Maut dalam lawakannya itu. Kidungan khas Suroboyoan semakin melengkapi penampilan Cak Kartolo. Tidak jarang, dalam kidungan itu terdapat sindirian khas yang ditujukan kepada .

Ribuan hadirian langsung tertasa berderai-derai. Demikian pula dengan Cak Nun. Budayawan kondang ini berkali-kali harus melepaskan tawa. " iku umure 63 tahun saiki. Nek aku umur 70 tahun. Tapi nek didelok kok jik ngganteng aku. ( itu usianya sekarang 63 tahun. Kalau saya sudah 70 tahun. Tapi kalau dilihat kok masih tampan saya)," lontar Kartolo yang disambut ger-geran ribuan Jamaah Maiyah.

Penampilan Kartolo di atas panggung itu semakin klop ketika Sapari dan Kastini menyusul ke pentas. Jual beli lawakan berjalan cukup dinamis. Lagi-lagi, para hadirin harus terpingkal-pingkal. Kerinduan mereka terhadap lawak Jawatimuran seolah terobati.

"Penampilan Kartolo Cs ini merupakan kado ulang tahun ke-63 dari Jamaah Bangbang Wetan Surabaya. Ini mendakak, karena mereka memang ingin memberi kejutan kepada ," ujar Farid, adik dari Emha Ainun Nadjib. Selain Kartolo Cs, Letto, dan Komunitaas Gunung yang menampilkan wayang juga memeriahkan ulang tahun .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO