Pengurus Fatayat Sumenep Resmi Dilantik

Pengurus Fatayat Sumenep Resmi Dilantik

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pengurus Fatayat (NU) Kabupaten Sumenep periode 2016-2020 resmi dilantik Senin (9/5). Pelantikan ini dihadiri langsung oleh oleh ketua DPW Muslimat NU Jawa timur, Salimah Hadi.

Ketua PCNU Sumenep, KH A Panji Taufiq yang hadir dalam pelantikan tersebut, berharap pengurus yang dilantik mampu merubah Fatayat menjadi lebih baik ke depannya.

"Pendidikan sebagai wadah untuk melahirkan kader-kader bangsa yang berkualitas tentu tidak cukup hanya diserahkan kepada pemerintah, tetapi harus menjadi tugas bersama terutama Fatayat sebagai sebuah lembaga harapan masyarakat harus mampu ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa," katanya.

Sementara ketua panitia penyelenggara, Nyi Naimah, berharap usai pelantikan ini, Fatayat Sumenep lebih solid dan terorganisir dalam melakukan kegiatan. Sebab, tantangan Fatayat saat ini semakin kompleks, mulai dari problem ekonomi, pendidikan anak bangsa, dan sosial masyarakat.

"Dalam bidang ekonomi dengan sangat minimnya lapangan kerja ditambah dengan Indonesia telah resmi masuk dalam Masyarakat Ekonomi Asian (MEA) yang tentu persaingan dunia kerja akan semakin akut, tentunya fatayat harus terus mengerahkan segala cara," kata Nyi Naimah,

Cara yang dimaksud, lanjut Nyi Naimah, adalah mendampingi masyarakat agar memiliki kemandirian ekonami, hingga ikut serta mendorong tumbuh kembangnya wirausaha wirausaha baru. (fay/jiy/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO