Tangkis Mode Pakaian Luar, Fatayat NU Sumenep Gelar Lomba Fashion Kebaya Muslimah

Tangkis Mode Pakaian Luar, Fatayat NU Sumenep Gelar Lomba Fashion Kebaya Muslimah Peserta saat berlenggak-lenggok memperagakan kebaya muslimah yang dipakai. foto: ramhatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLNE.com – Mode pakaian barat dan timur tengah sudah menjadi trend bagi banyak kalangan. Padahal hal itu bukan budaya Nusantara. Untuk menangkis hal itu, NU Kabupaten Sumenep menggelar lomba fashion kebaya muslimah yang ditempatkan di gedung SKB Kecamatan Batuan, Selasa (26/4).

Ketua PC NU Sumenep, Ny. Sulhah, memaparkan saat ini menonton televisi sudah menjadi bagian dari aktivitas keseharian warga. Beragam bentuk mode pakaian dari luar dipertontonkan dalam televisi. Tentu hal itu cukup berpengaruh, sehingga masyarakat mengikuti mode pakaian tersebut. Oleh sebab itu, guna menangkis pengaruh tersebut, NU menggelar kontes fashion pakaian tradisional.

“Pengaruh menonton televisi ini kita akui cukup kuat. Fashion ini merupakan salah satu upaya kita menangkal hal itu. Kita ingin mode pakaian masyarakat sesuai dengan budaya yang ada di negeri ini,” paparnya.

Lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan harlah NU ke 93 dan NU ke 66. Peserta sebanyak 30 orang dari PAC dan Ranting yang tersebar di semua kecamatan.

Sesuai jadwal, harlah tersebut sebenarnya sudah dimulai tanggal 24 April kemarin dengan acara khatmil quran, sementara hari ini lomba fashion, dan pada tanggal 28 sampai 30 April nanti akan menggelar isbat nikah se kabupaten.

“Semoga rangkaian acara sesuai schedule,” tandas Sulhah. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO