Antisipasi Konvoi, 2 Sekolah di Bojonegoro Langsung Gelar Wisuda

Antisipasi Konvoi,  2 Sekolah di Bojonegoro Langsung Gelar Wisuda SELFIE. Para pelajar SMAN 1 Baureno tampak bahagia setelah menerima hasil kelulusan UN. Mereka tampak asik selfi sebelum diwisuda. Foto: eky nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat diumumkan serentak hari ini, Sabtu (7/5) termasuk di Bojonegoro. Pengumuman kelulusan siswa selama ini identik dengan konvoi dan corat-coret baju.

Untuk mengantisipasi hal itu, dua sekolahan di Kecamatan Baureno langsung menggelar wisuda bagi siswa-siswi yang lulus UN. Dua sekolahan itu yakni, SMAN 1 dan SMKN 1 Baureno.

"Kita trauma peristiwa kelulusan tahun lalu, saat itu siswa banyak yang melakukan konvoi dan ditegur polisi, untuk mengantisipasi hal serupa maka kita adakan wisuda langsung," kata salah satu guru SMAN 1, Enyta.

Kata dia, di sekolahannya itu ada sebanyak 217 siswa yang diwisuda hari ini. Para pelajar juga langsung didampingi orangtuanya masing-masing. Wisuda langsung itu, lanjut dia, supaya pelajar tidak melakukan konvoi usai menerima hasil kelulusan.

Pantauan BANGASAONLINE.com di lapangan, hingga siang ini jalur Bojonegoro - Surabaya tepatnya di Kecamatan Baureno terpantau aman dari kegiatan konvoi pelajar.

Sementara itu informasi dari petugas Satlantas Polres Bojonegoro, konvoi kelulusan sekolah terjadi di beberapa ruas jalan di kota Bojonegoro. "Kalau ada yang melanggar akan kita tindak," kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Prianggo Manalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO