750 Pasukan Siap Amankan May Day di Jombang

750 Pasukan Siap Amankan May Day di Jombang Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Jombang. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 750 pasukan gabungan dari jajaran Polres, TNI, Dishub, dan Sat Pol PP Kabupaten Jombang menggelar apel bersama dalam rangka Gelar Pasukan pengamanan May Day 2016. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Jombang dan dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Sudjarwoko.

Kapolres Jombang, AKBP Sudjarwoko mengatakan, dalam proses pengamanan perayaan ada beberapa kawasan akan mendapatkan prioritas pengamanan. "Di antaranya titik-titik tersebut adalah jalan nasional, kawasan industri atau pabrik, untuk menghindari aksi sweeping dari massa unjuk rasa," ujarnya usai apel gelar pasukan, Jumat (29/4).

Selain pengamanan di beberapa titik yang menjadi prioritas, menurut Sudjarwoko, pihaknya juga akan terus memonitoring pergerakan massa aksi yang memperingati hari buruh sedunia tersebut.

"Hingga hari ini baru dua organisasi buruh yang melaporkan rencana kegiatannya dengan estimasi massa 1.000 orang buruh dalam peringatan tersebut," imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres Jombang mengimbau agar para buruh tidak berbuat anarkis dalam menyampaikan aspirasinya dalam peringatan tersebut. Karena bila kedapatan melakukan tindakan yang melanggar aturan maka pihaknya akan menindak secara tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO