Ahok Kecam Amien Rais Pikun, PAN Kecam Ahok Brutal, Fasis, Diktator dan Culas

Ahok Kecam Amien Rais Pikun, PAN Kecam Ahok Brutal, Fasis, Diktator dan Culas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pendiri PAN Amien Rais dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) terlibat perang mulut. Pemicunya adalah tak setujunya Amien jika Ahok kembali menjadi seorang gubernur DKI Jakarta dalam perhelatan Pilgub DKI 2017 mendatang.

Ahok pun menyerang Amien dengan kata-kata cenderung kasar. Ahok menyebut Amien Rais pikun, karena pernah menyematkan pin emas kepadanya beberapa waktu lalu. Pin itu dinilai Ahok sebagai dukungan Amien kepada dirinya dalam memimpin DKI.

Menanggapi serangan Ahok, Wasekjen DPP PAN Ahmad Yohan mengatakan, penyematan itu merupakan bentuk demokrasi. Namun dia menyayangkan, rupanya gaya Ahok memimpin justru di luar keinginan Amien Rais.

"Dulu memang Pak Amien titipkan demokrasi padanya dengan menyematkan pin emas, tapi kini setelah Ahok berlaku beringas menculasi rakyat kecil seperti di penggusuran kampung Luar Batang demi reklamasi, sematan demokrasi itu pun luntur di mata Pak Amien," ujar Yohan kepada wartawan, Jakarta, Senin (25/4).

Yohan meminta Ahok untuk segera menanggalkan pin demokrasi itu, akibat corak dan langgam politiknya yang brutal dan anti rakyat kecil.

Menurut Yohan, di mata guru besar ilmu politik UGM itu, Ahok bukanlah sosok pemimpin yang demokratis, dan nyatanya Ahok cumalah sosok penguasa yang diktator, yang hari-harinya diwarnai amarah dan pembegalan hak rakyat. Dan sadisnya, pembegalan hak rakyat itu, dipertontonkan Ahok secara represif di ruang publik.

"Ahok tak lebih dari penguasa fasis, menjadikan pembangunan sebagai alat memberangus hak sipil rakyat kecil," jelas dia.

"Di mana demokrasinya? Watak destroyer demokrasi Ahok itulah, membuat mantan Ketua PP Muhammadiyah itu mengkhawatirkan masa depan demokrasi, andai punya pemimpin yang wataknya sebringas Ahok," ungkapnya.

Menurutnya, tabiat Ahok itulah, membuat Amien Rais risau, jika kelak bangsa ini punya pemimpin berwatak 'kanibal' persis Ahok. "Lantas, masih pantaskah pin emas pejuang demokrasi itu disematkan di dada Ahok yang penuh amarah dan kebencian dan berbagai kelakuan fasisnya?" ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais menilai Ahok sangat arogan. Selain itu, Ahok dinilai kerap menantang berbagi pihak bahkan terkesan meremehkan lembaga negara dalam hal ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kasus RS Sumber Waras.

Sumber: merdeka.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO