Pesantren Anak Sholeh Baitul Qur'an Gontor Gelar Senam Massal

Pesantren Anak Sholeh Baitul Qur Peserta senam massal memenuhi Alun-alun Ponorogo. foto: BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Pondok (Ponpes) Anak Sholeh Baitul Qurán menggelar senam massal bertajuk senam merah putih di alun-alun , Kamis (21/04).

Menurut ketua panitia acara, Anton Baharudin Amri, acara ini digelar bersamaan dengan peringatan hari Kartini. Acara yang digelar setiap 2 tahun ini mempunyai maksud dan tujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan Ponpes Anak Sholeh Baitul Quran yang sudah ada semenjak tahun 1990.

“Acara ini berlangsung dari jam 07.00 s/d jam 10.00 WIB dan diikuti 40 lembaga yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten . Juga dari luar yaitu dari Ngawi dan Tulungagung yang merupakan lembaga yang dibina Ponpes Darul Qurán dan diikuti kurang lebih 3000 orang," ungkap Anton.

Kegiatan ini, tambah Anton, juga untuk menjalin ukhuwah antar sesama santri dan wali santri, menambah semangat anak untuk berkreativitas, dan memahamkan wali santri tentang pentingnya pendidikan anak usia dini dan pola hidup sehat dengan senam.

Dalam acara ini, hadir pembina Ponpes Baitul Quran Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A, pejabat dari Kemenag, dan Pemerintah Daerah Kabupaten .

Untuk diketahui, Pondok Baitul Qurán hanya konsen pada pendidikan dasar yaitu TK dan SD. (po2/jar/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO