Lagi, Ahok Gusur Kawasan Pacuan Kuda Pulomas untuk Persiapan Asian Games

Lagi, Ahok Gusur Kawasan Pacuan Kuda Pulomas untuk Persiapan Asian Games Bangunan liar di Kawasan Pacuan Kuda Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur diratakan dengan tanah, Pemprov berencana membangun venue Pacuan Kuda untuk Persiapan Asian Games 2018.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan penggusuran kawasan-kawasan hunian yang dianggap menjadi penghambat dalam pembangunan kawasan Ibu kota, Rabu (20/4). Kali ini yang jadi sasaran penggusuran adalah penertiban bangunan di kawasan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, kawasan yang dihuni sekitar 115 kepala keluarga di RT 08/RW 16, Kelurahan Kayuputih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur tersebut sebagian sudah mau direlokasi ke rumah susun, salah satunya ke rusun Pulogebang, Jakarta Timur.

"Yang Pulomas udah kita pindahin (warganya), memang rusunnya tidak sebagus yang baru, karena itu rusun lama. Tapi nggak ada pilihan lain mereka harus pindah kita gusur," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/4) pagi.

Ahok berdalih jika kawasan Pacuan Kuda tidak segera ditertibkan oleh Pemprov DKI Jakarta, maka pihaknya akan terkendala dalam pembangunan sarana penunjang olahraga untuk Asian Games 2018 yang akan segera dilaksanakan.

"Karena kalau kita terlambat memindahkan itu, ada konsekiensi terlambat membuat persiapan Asian Games. Itu saja," jelas Ahok.

Ahok menjamin warga yang memiliki KTP DKI, apabila bangunan rumahnya terkena penertiban oleh pemerintah dipastikan mendapatkan rusun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO