Wagub Syaifullah Yusuf Membuka Campus Expo 2014

Wagub Syaifullah Yusuf Membuka Campus Expo 2014 ?Gus Ipul memegang bingkai sketsa gambar dirinya, usai membuka Campus Expo 2014 di Convention Hall TP III Surabaya. Foto:nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf(Gus Ipul) membuka Campus Expo 2014 di Convention Hall TP III Surabaya, Kamis (15/5/2014).

Menurutnya, Campus Expo 2014 merupakan sarana tepat didalam memperoleh informasi perguruan tinggi berkualitas bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan tinggi seusai lulus dari SMA.

"Publik atau masyarakat yang ingin menempuh jenjang pendidikan tinggi bisa datang ke Campus Expo untuk memperoleh informasi yang sesuai dengan minat dan bakatnya," ujarnya.

Ia mengatakan, keberadaan Campus Expo ini sangat membantu masyarakat dalam memberikan informasi terkait pendidikan tinggi yang berkualitas di Jatim.

Selain itu, pameran ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kampus yang akan dituju sehingga masyarakat atau peserta didik calon mahasiswa bisa mendaftar sesuai dengan bakat maupun minatnya.

Gus Ipul menjelaskan, provinsi ini tidak hanya melayani dan menampung mahasiswa dari Jatim yang berpenduduk sekitar 38 juta orang. Akan tetapi, juga melayani calon mahasiswa Indonesia bagian Timur yang jumlah penduduknya sekitar 130 juta jiwa. “Setiap tahun terdapat sekitar 200 ribu calon mahasiswa yang mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru di Jatim,” sebutnya.

Menurutnya, saat ini banyak perguruan tinggi negeri dan swasta yang menawarkan berbagai program studi kepada calon mahasiswa S1 hingga S2. Untuk itu, melalui pameran pendidikan ini diharapkan generasi muda yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi bisa menghimpun dan memperoleh informasi sebanyak-banyaknya sebelum menentukan kampus yang diminati.

Ia berpesan, khusus kepada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Jatim untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitasnya. "Asal PTS di Jatim mau berinovasi dan meningkatkan kualitas belajar mengajar saya yakin kampus tersebut akan di cari orang. Mari kita majukan pendidikan di Indonesia uintuk terus berbenah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pameran pendidikan Campus Expo tersebut diikuti oleh 2 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yakni Unair dan Unesa sedangkan sebanyak 27 PTS dari dalam maupun luar negeri serta lembaga pendidikan juga turut menyosialisasikan program studi unggulan di masing masing fakultas maupun jurusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO