Selasa, 15 Juni 2021 05:01

Wagub Syaifullah Yusuf Membuka Campus Expo 2014

Kamis, 15 Mei 2014 22:27 WIB
Editor: rosihan c anwar
Wartawan: nisa
Wagub Syaifullah Yusuf Membuka Campus Expo 2014
?Gus Ipul memegang bingkai sketsa gambar dirinya, usai membuka Campus Expo 2014 di Convention Hall TP III Surabaya. Foto:nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf(Gus Ipul) membuka Campus Expo 2014 di Convention Hall TP III Surabaya, Kamis (15/5/2014).

Menurutnya, Campus Expo 2014 merupakan sarana tepat didalam memperoleh informasi perguruan tinggi berkualitas bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan tinggi seusai lulus dari SMA.

"Publik atau masyarakat yang ingin menempuh jenjang pendidikan tinggi bisa datang ke Campus Expo untuk memperoleh informasi yang sesuai dengan minat dan bakatnya," ujarnya.

Ia mengatakan, keberadaan Campus Expo ini sangat membantu masyarakat dalam memberikan informasi terkait pendidikan tinggi yang berkualitas di Jatim.

BACA JUGA : 

Hari Pendidikan Nasional, KPI Mengadakan iFEST dan Launching Kuanta

Soal Pendidikan di Masa Pandemi, Litbang Kemendikbud Ajak Seluruh Aktor Pendidikan Berkolaborasi

​Tantangan Pendidikan, Digitalisasi dan Ancaman 51, 8 % Potensi Pekerjaan Hilang

​Winner 2020, Sesi Networking Jadi Program Paling Diminati

Selain itu, pameran ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kampus yang akan dituju sehingga masyarakat atau peserta didik calon mahasiswa bisa mendaftar sesuai dengan bakat maupun minatnya.

Gus Ipul menjelaskan, provinsi ini tidak hanya melayani dan menampung mahasiswa dari Jatim yang berpenduduk sekitar 38 juta orang. Akan tetapi, juga melayani calon mahasiswa Indonesia bagian Timur yang jumlah penduduknya sekitar 130 juta jiwa. “Setiap tahun terdapat sekitar 200 ribu calon mahasiswa yang mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru di Jatim,” sebutnya.

Menurutnya, saat ini banyak perguruan tinggi negeri dan swasta yang menawarkan berbagai program studi kepada calon mahasiswa S1 hingga S2. Untuk itu, melalui pameran pendidikan ini diharapkan generasi muda yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi bisa menghimpun dan memperoleh informasi sebanyak-banyaknya sebelum menentukan kampus yang diminati.

Ia berpesan, khusus kepada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Jatim untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitasnya. "Asal PTS di Jatim mau berinovasi dan meningkatkan kualitas belajar mengajar saya yakin kampus tersebut akan di cari orang. Mari kita majukan pendidikan di Indonesia uintuk terus berbenah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pameran pendidikan Campus Expo tersebut diikuti oleh 2 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yakni Unair dan Unesa sedangkan sebanyak 27 PTS dari dalam maupun luar negeri serta lembaga pendidikan juga turut menyosialisasikan program studi unggulan di masing masing fakultas maupun jurusan.

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...