Angkat Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila, Abdul Kadir Karding: Ini Cara NU Beri Hukuman

Angkat Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila, Abdul Kadir Karding: Ini Cara NU Beri Hukuman Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding memberikan keterangan usai talkshow Kebangsaan Pancasila Jaya di Graha Pemuda Anshor, Senin (18/4). foto: rakisa/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Sekjend DPP PKB, Abdul Kadir Karding, menyebutkan saat ini orang yang paham dan hafal Pancasila usia 40-50 tahun sebesar 50 persen dan dibawa usia 40 tahun dibawa 50 persen. Artinya, menurut dia, bangsa ini sudah mulai digerogoti krisis.

Menyinggung soal Zaskia yang demi keluarganya dengan keterbatasan pendidikan tidak faham dan hapal Pancasila, ia menilai wajar.

"Jangankan mengamalkan Pancasila, hafal saja tidak. Saya paham lapangan pekerja seni termasuk Zaskia. Cara memberikan pelajaran kepada Zaskia dan mendidik Zaskia adalah menjadikan dia sebagai duta," tegas Abdul Kadir Karding, dalam acara Talkshow Kebangsaan Pancasila Jaya dengan tema 'Ayo Maju dan Membumikan Pancasila' di Aula Iqbal Assegaf Graha Pemuda Ansor.

"Makanya ketika ada yang sewot kenapa mengangkat Zaskia sebagai duta, ini adalah cara NU memberikan hukuman dan menyelesaikan masalah. Tujuan hukuman penjara itu kan mendidik, nah ini yang lebih tepat saya kira diberikan kepada Zaskia," imbuhnya.

Karding mengaku bersyukur atas adanya kasus Zaskia ini. Sebab, dengan mencuatnya kasus tersebut, kini Pancasila dibicarakan semua pihak bukan hanya MPR. "Kita bisa liat di mana-mana diskusi dan membicarakan Pancasila," kata Karding.

Sementara itu Zaskia Gotik yang didaulat menjadi bintang tamu tak bisa hadir karena sakit. Namun dalam telecoferencenya ia menyapa peserta talkshow Kebangsaan Pancasila Jaya.

"Halo semuanya apa kabar, maaf ga bisa hadir lagi sakit yah," sapa Zaskia.

Zaskia juga mengirimkan pesan singkatnya mellaui Whatsapp. "Maaf ya semuanya saya ga bisa hadir, saya komit dan tetap belajar untuk menyebarkan nilai-nilai Pancasial," kata Zaskia.

Di tempat yang sama Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor, Cholil Qoumas menambahkan permasalahan Zaskia Gotik ini perlu dimaklumi karena keterbatasan pendidikan yang hanya memang sampai SD.

"Jadi jika Fraksi FKPB MPR mengangkat duta kepada Zaskia Gotik tidak salah bahkan tepat karena pada dasarnya kita semua juga merupakan duta," tegas Cholil. (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO