Tim Gabungan TNI-Polri Obok-obok Cafe di Pacitan, Buru Anggota Nakal

Tim Gabungan TNI-Polri Obok-obok Cafe di Pacitan, Buru Anggota Nakal Pemandu lagu saat diperiksa test urin.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tim gabungan dari TNI dan Mapolres Pacitan, kembali menggelar razia narkoba, Jumat, malam (15/4). Tim gabungan yang terdiri dari Polisi Militer, Anggota Kodim 0801, dan Satreskoba Polres Pacitan ini mendatangi sejumlah cafe dan tempat hiburan malam di seputaran kota. Mereka sengaja memburu anggota TNI serta Polri yang kemungkinan sebagai pengguna narkoba.

Operasi dipimpin langsung Kapten Infanteri Nurhadi Sugiono, Pasi Intel Kodim 0801 Pacitan. Operasi memeriksa sedikitnya tiga cafe dan tempat hiburan malam. Seperti Marcopollo Batagor cafe, dan Gili cafe. Selain memeriksa identitas para pengunjung, petugas juga melakukan test urin. Bukan hanya pengunjung, semua pemandu lagu yang bekerja di cafe - cafe terasebut juga ikut ditest.

Menurut Nurhadi, operasi gabungan lebih terfokus untuk mencari dan memeriksa anggota TNI yang nakal, gemar masuk tempat hiburan malam dan memakai narkoba.

"Razia yang kami gelar malam hari ini, dalam rangka mencari anggota nakal yang memakai narkoba, operasi ini akan kami gelar terus selama tiga bulan kedepan, mulai dari 21 Maret sampai 21 Juni mendatang," katanya, disela-sela gelar operasi.

Namun sayang, upaya menjaring aparat yang ditengarai sebagai pengguna narkoba ini kali, memang tidak membuahkan hasil. Nurhadi menengarai, operasi yang dilakukan saat malam tersebut, telah bocor.

"Namanya orang banyak, dugaan bocornya info operasi ini tetap ada. Tapi apapun itu bukan berarti operasi berhenti, tetap kami lakukan dan targetnya akan lebih intens. Kali ini, hasilnya nihil, tidak didapati satupun anggota yang tengah dugem, apalagi memakai narkoba." jelasnya.

Sementara itu, sampai saat ini, terhitung dari Januari 2016 hingga April, khususnya di wilayah Pacitan, belum ada anggota TNI yang tertangkap memakai narkoba.‎ (pct1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO