Selamat Jalan Lokalisasi Kedung Banteng!

Selamat Jalan Lokalisasi Kedung Banteng! Bupati Ipong saat mengendalikan buldozer untuk membongkar eks lokalisasi Kedung Banteng. foto: BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Daerah Ponorogo melalui dinas terkait akhirnya melakukan pembongkaran paksa bangunan eks lokalisasi Kedung Banteng yang berada di Desa Kedung Banteng, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Selasa (12/04). Dua unit alat buldozer dikerahkan untuk merobohkan semua bangunan yang belum dibongkar oleh pemiliknya, dengan pengawalan ketat anggota Polres dan Kodim.

"Kami akan menegakkan aturan dan melayani masyarakat sebaik mungkin, termasuk dalam hal ini menutup total lokalisasi kedungbanteng ini," tegas Bupati Ipong Muchlissoni.

Sementara Sumartuji, Kasi Ops Sat Pol PP mengatakan bahwa pembongkaran ini sudah sesuai prosedur. Pihaknya sebelumnya sudah memberikan pemberitahuan kepada para penghuni agar membongkar sendiri bangunannya dengan batas waktu sampai dengan tanggal 11 kemarin.

“Tapi karena masih banyak yang belum melakukan pembongkaran, maka terpaksa kami lakukan pembongkaran hari ini,” tandas Sumartuji.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Ponorogo, Sumani, ditemui di lokasi eks lokalisasi Kedung Banteng mengatakan pembongkaran akan dilakukan sampai bersih.

“Jika tidak selesai hari ini, kita lakukan pada hari berikutnya sampai semua selesai dibongkar,” ucap Sumani kepada BANGSAONLINE.com.

“Setelah itu akan kita tentukan langkah dan kajian berikutnya,” pungkas Sumani. (po2/jar/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO