Dubes RI Sering 'Dipalak' Dewan Liburan, Rachel Maryam Minta Dilayani Dubes RI di Prancis

Dubes RI Sering Surat Rachel Maryam meminta fasilitas kepada Dubes RI di Prancis.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Rachel Maryam menjadi trending topic pada Twitter, Jumat (1/4) sore. Anggota Komisi I (bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen) DPR RI tersebut ramai diperbincangkan tweeps pada microblog tersebut lantaran beredar salinan surat atas nama dirinya sebagai wakil rakyat.

Pada surat berkop Rachel Maryam Sayidina, Komisi I DPR RI, politikus Partai Gerindra itu meminta fasilitas kepada Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Republik Perancis Merangkap Kepangeranan Andora, Letnan Jenderal TNI (Purn) Hotmangaradja MP Pandjaitan.

Fasilitas diminta adalah penjemputan dan pengantaran dirinya bersama dengan lima anggota keluarganya.

Rachel dan rombongan meminta dijemput dari Bandara Paris-Charles de Gaulle, Paris, Perancis, Senin (21/3/2016). Juga pengantaran dan penjemputan ke dan dari stasiun train Paris Est di Paris. Diantar Rabu (23/3/2016) dan dijemput pada hari yang sama.

Rachel meninggalkan Paris, Kamis (24/3/2016) dan melanjutkan perjalanan ke Geneva, Swittzerland, menggunakan train. Itu berdasarkan permintaannya diantar ke stasiun.

Selain penjemputan dan pengantaran, ada pula layanan transportasi lokal selama di Kota Mode diminta ke kedutaan.

Sepertinya, mantan istri Muhammad Akbar Pradana ini berada di Paris untuk liburan keluarga, bukan lawatan dinas sebagai wakil rakyat.

Di Paris, berdasarkan surat beredar, Rachel dan rombongan menginap di Hotel Bradford Elysees - Astotel.

Saat dikonfirmasi, nomor telepon Rachel yang tercantum pada surat tersambung tapi tak diterima.

Sebelumnya, juga beredar sebuah foto berisi surat berkop Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) ke Kementerian Luar Negeri yang berisikan permintaan agar Konsulat Jenderal RI di Sydney, Australia menyediakan fasilitas transportasi dan akomodasi kepada koleganya yang bernama Wahyu Dewanto.

Wahyu Dewanto juga dikenal sebagai salah seorang anggota DPRD DKI Jakarta.

Penyediaan fasilitas transportasi dan akomodasi dilakukan selama Wahyu berkunjung ke Sydney dari Kamis-Sabtu (24/3-2/4/2016).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO