Hanura Resmi Dukung Ahok di Pilkada DKI 2017, Bakal Senasib dengan Gerindra dan PDIP?

Hanura Resmi Dukung Ahok di Pilkada DKI 2017, Bakal Senasib dengan Gerindra dan PDIP? Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad "Ongen" Sangaji usai memberikan jaket kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). foto: Kompas.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Hanura merupakan partai nurani rakyat, hal ini mendengarkan suara hati nurani rakyat DKI. Dan dengan ini, sesuai hasil rapimda, Partai Hanura memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Bapak Insinyur Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022,” kata Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Mohamad “Ongen” Sangaji, saat membacakan deklarasi dukungannya, di Kantor DPP Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3).

Deklarasi dukungan tersebut juga ditandai dengan pemberian jaket Hanura kepada Ahok.

“Ini adalah sebuah proses bahwa masih ada parpol yang bergerak berdasarkan hati nurani. Dan saya rasa, saya dan Hanura sudah cocok sekali. Saya berterimakasih kepada Pak Ongen atas dukungannya,” kata Ahok sambil mengenakan jaket Hanura yang baru saja dia terima dari Ongen.

Dengan dukungan Hanura secara resmi tersebut, sudah dua partai politik yang mendukung Ahok untuk kembali memimpin Jakarta periode 2017-2022. Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) lebih dulu menyatakan dukungannya tanpa syarat untuk Ahok.

Meski mendapat dukungan dari dua partai tersebut, Ahok tetap berencana maju melalui jalur independen melalui relawan pendukungnya "Teman Ahok". Ahok akan berpasangan dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebagai bakal calon gubernur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO