SBY jadi Saksi Nikah Putri Bungsu Soekarwo, Ayu dan Bayu Sempat Pacaran Tiga Tahun

SBY jadi Saksi Nikah Putri Bungsu Soekarwo, Ayu dan Bayu Sempat Pacaran Tiga Tahun Kartika Ayu Prawitasari dan Bayu Airlangga melakukan sungkem usai dinikahkan kemarin (18/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kartika Ayu Prawitasari, putri ke-3 (bungsu) Gubernur resmi dipersunting Bayu Airlangga, putra mantan Kepala BPN Gede Ariyuda, Jumat (18/3).

Dalam acara akad nikah yang berlangsung pada pagi tadi di kediaman pribadinya Jalan Kertajaya Indah Timur. Pakde Karwo -sapaan akrabnya- sendiri yang menikahkan anaknya di kediaman pribadinya. Hadir sebagai saksi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan dari pihak laki-laki. Sedangkan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bertindak sebagai saksi dari pihak perempuan.

Prosesi akad nikah pasangan ini digelar tertutup hanya dihadiri keluarga dan kerabat. Sementara para tamu undangan yang lain hanya bisa menyaksikan melalui LCD yang disediakan di depan rumah Gubernur.

Usai prosesi ijab kabul dan dinyatakan sah, sejumlah undangan yang hadir langsung bertepuk tangan. Bayu Airlangga, suami Kartika, mengaku lega setelah melangsungkan proses ijab kabul tersebut.

“Alhamdulillah lancar dan saya lega sekarang,” katanya usai ijab kabul.

Sedangkan untuk mahar yang disiapkan Bayu berupa seperangkat alat shalat dan emas seberat 100 gram.

Dalam acara orang nomor satu Jatim tadi tampak hadir sejumlah pejabat negara. Seperti Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar, mantan Panglima TNI Moeldoko, mantan KSAL Marsetio, mantan Mendiknas M Nuh dan mantan Menkumham Amir Syamsuddin.

Setelah akad nikah tersebut, Pakde Karwo akan menggelar pesta resepsi pernikahan putrinya secara besar-besaran pada Sabtu (19/3/2016) malam bertempat di Grand City Convention Hall Surabaya. Acara akan dihadiri sedikitnya 7.000 tamu undangan, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla juga dijadwalkan hadir.

Sementara usai menjadi sakai nikah, SBY mengatakan, dirinya akan hadir lagi dalam resepsi pernikahan putri bungsu hari ini. Kemungkinan, SBY bakal bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Besok kami datang lagi, saat resepsinya," kata Susilo Bambang Yudhoyono sambil mengumbar senyum ramah, kepada tamu undangan yang mengajaknya foto bersama, beserta Ani Yudhoyono.

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO