Komisi B DPRD Surabaya Minta Pemkot segera Revitalisasi Pasar Tunjungan

Komisi B DPRD Surabaya Minta Pemkot segera Revitalisasi Pasar Tunjungan Salah satu sudut Pasar Tunjungan yang memerlukan perbaikan segera.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Surabaya diminta segera melakukan revitalisasi Pasar Tunjungan yang sudah lama tidak tersentuh.

Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya menilai pemerintah kota (pemkot) Surabaya lamban melakukan revitalisasi Pasar Tunjungan yang sudah direncanakan tiga tahun lalu.

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, Baktiono, mengatakan rencana revitalisasi sudah digulirkan pemkot sejak tiga tahun lalu, tapi ternyata sampai sekarang belum dikerjakan sama sekali.

"Kami melihat kenapa proyek revitalisasi ini kok molor, karena detail engineering design (DED) masih belum jelas," katanya.

Selain itu, lanjut dia, peruntukan dan perencanaan pasar juga belum jelas, karena harus ada survei dan studi kelayakan untuk revitalisasi pasar ini.

Ia menyayangkan sikap Pemkot Surabaya yang menolak kerja sama dengan investor untuk mengerjakan proyek ini. Padahal, lanjut dia, dengan lokasi lahan Pasar Tunjungan yang sangat strategis, yakni di central business district (CBD), bisa dipastikan banyak pengembang yang tertarik menggarap pasar ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO