Hengkang dari Partai Demokrat, Saan Mustopa jadi Ketua DPW Nasdem Jabar

Hengkang dari Partai Demokrat, Saan Mustopa jadi Ketua DPW Nasdem Jabar Surya Paloh bersama Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa jelang acara Gowes Bareng di Bandung, Minggu (13/3) pagi. foto: NasDem Jabar for JPNN

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Saan Mustopa, wakil Sekjen Partai Demokrat (PD), yang dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum, ternyata bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Tak tanggung-tanggung. Ia langsung dikukuhkan sebagai Ketua DPW Nasdem Jawa Barat.

Ia dilantik langsung oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh malam ini, Ahad (13/3).

Siangnya Saan Mustopa menggelar olah raga sepeda massal bersama para siampatisan Nasdem Jawa Barat. Acara yang diberi title “gowes bareng” ini dilakukan Nasdem sebagai bentuk berpartisipasi dalam gerakan ketahanan energi nasional.

Saan Mustopa mengatakan bahwa Partai Nasdem mengajak masyarakat agar naik sepeda menjadi gaya hidup. Ia mengatakan, gerakan kembali ke sepeda ini sebagai cara untuk mengurangi polusi udara di tengah pemanasan global yang luar biasa.

"Kita berjuang bersama agar polusi udara dikurangi. Goweser mendukung ketahanan energi tidak hanya dengan menemukan sumber energi baru, tetapi menghemat energi yang kita miliki. Salah satunya dengan bersepeda. Ini gerakan untuk mencapai ketahanan energi nasional," ujar Saan di Balai Kota Bandung, Ahad (13/3).

Surya Paloh yang hadir pada acara itu mengibarkan bendera di garis start didampingi Saan dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Enggartiasto Lukito. Acara itu diikuti lebih dari 3.000 orang yang bersepeda santai sejauh 12km.

Menurut dia, di tengah kondisi saat ini, selayaknya ada pemikirian bagaimana menerapkan gaya hidup sehat yang salah satunya dengan bersepeda. Apalagi, saat ini banyak penyakit yang mematikan karena kurang olahraga.

"‎Sepeda adalah salah satu gaya hidup sehat. Ini komitmen Partai Nasdem yang layak diperjuangan. Mari kita turut menjaga lingkungan," katanya.

Saat melepaskan peserta Gowes, Surya Paloh mengingatkan agar bersepeda santai saja, karena acara itu bukan perlombaan. Jadi tak perlu ngebut. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO