Banjir 'Tenggelamkan' Nganjuk, Ketinggian Air Capai 2 Meter

Banjir

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Hujan deras selama beberapa jam yang mengguyur wilayah Nganjuk, kembali mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Banjir selain menggenangi sejumlah ruas jalan protokol juga menyebabkan RSUD Kertosono terendam air.

Akibatnya keluarga pasien sempat kebingunan karena air masuk ke sejumlah ruang perawatan. Diduga penyebab banjir adalah mampetnya saluran yang ada di depan rumah sakit sehingga tidak mampu menampung derasnya air hujan yang mengguyur wilayah tersebut hingga 5 jam.

Selain kepanikan yang dirasakan oleh keluarga pasien, aktivitas dan pelayanan pasien di rumah sakit menjadi terganggu.

Abdul Hadi, salah satu keluarga pasien mengatakan baru kali ini dirinya melihat rumah sakit Kertosono kebanjiran. "Kami sempat panik. Kalo air meninggi bagaimana dengan pasien yang dirawat di ruangan tersebut," ujarnya setengah bertanya.

Ketinggian air yang menggenangi RSUD Kertosono dan ruas jalan protokol bervariasi, yakni mulai tiga puluh hingga lima puluh centimeter. 

Dalam waktu yang bersamaan, sebagian wilayah di Kabupaten Nganjuk, nyaris tenggelam. Belasan desa terendam dengan ketinggian bervariasi, mulai setinggi 50 cm sampai hampir 2 meter, hingga setinggi atap rumah penduduk.

Lihat juga video 'Cegah Banjir, Sungai di Kelurahan Payaman Nganjuk Dinormalisasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO