Sumanto, Kanibal Pemakan Tiga Mayat Manusia, Kini Jadi Ustadz

Sumanto, Kanibal Pemakan Tiga Mayat Manusia, Kini Jadi Ustadz Sumanto. foto: bintang.com

PURBALINGGA, BANGSAONLINE.com - Masih ingat Sumanto? Dulu namanya terdengar sampai ke luar negeri. Gara-gara dia makan daging manusia, Sumanto dijuluki raja Indonesia. Sebelum ditangkap, pria ini sudah menyantap 3 orang. Korban pertama yakni rekannya saat dia bekerja di pabrik gula.

Kedua, penjahat yang mencoba merampoknya, dan ketiga, mayat yang baru 16 jam dikubur. Dari korban ketiga ini akhirnya Sumanto ditangkap. Dia mengaku memakan daging manusia untuk memperoleh kesaktian.

Merinding dengar kisahnya. Apa kabar ya Sumanto sekarang? Ternyata dia sudah jadi ustaz, lho!

Setelah menjalani masa tahanan dan keluar dari penjara, Sumanto terlihat lebih baik. Dia sudah rajin salat bahkan mengajarkan mengaji waktu di bui. Namun sayang, perubahan ini tak bisa diterima oleh warga kampungnya di Karanganyar, Purbalingga. Mereka masih takut jika Sumanto mengulangi perbuatannya. Namun ada saja orang baik di dunia ini. Sumanto dipersilakan tinggal di pondok pesantren. Sumanto pun belajar beribadah dan berdakwah. Dia kini dikenal sebagai ustaz. Kadang-kadang juga sering diundang berbagai acara seperti pembukaan pameran lukisan, dan sebagainya.

BINTANG.COM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO