Kader PMII Sumenep Galang Dana untuk Korban Banjir Sampang

Kader PMII Sumenep Galang Dana untuk Korban Banjir Sampang Kader PMII STITA Tarate Sumenep saat menggalang dana untuk korban banjir Sampang. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 15 kader PMII Komisariat STITA Tarate, Kabupaten Sumenep, menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana banjir di Kabupaten Sampang dengan menggalang dana pada Rabu (2/3) siang. Rencananya, hasil penggalangan dana itu akan diberikan langsung kepada korban banjir, tanpa melalui siapa pun.

Koordinator lapangan, Mahfud, memaparkan penggalangan dana itu akan dilakukan selama tiga hari. Dan hari ini merupakan hari pertama. Di hari pertama ini, para kader PMII itu fokus di lampu merah dekat hotel Wijaya.

"Alhamdulillah, hari ini kita banyak mendapatkan dana. Rupanya para pengendara memiliki kepedulian besar terhadap para korban banjir di kabupaten tetangga," paparnya pada bangsaonline.com.

Menurut Mahfud, penggalangan dana itu tidak akan berfokus di satu titik saja, melainkan akan bergerilya di tempat berbeda. Karena dengan menyambangi tempat berbeda itu, diyakini perolehan dana akan lebih banyak. Termasuk yang juga akan dijangkau adalah sejumlah toko besar yang dinilai banyak pengunjung.

Setelah nanti mencapai tiga hari penggalangan dana, lanjut Mahfud, maka dana yang terkumpul itu akan disalurkan langsung kepada para korban banjir. Dengan dana yang terkumpul itu, diharapkan bisa meringankan beban korban banjir.

"Berapa pun dana yang terkumpul, kita akan serahkan pada korban banjir. Dan terimakasih kepada aparat kepolisian yang banyak membantu kelancaran aktivitas kami di lapangan," tutup Mahfud.

Sementara salah satu pengendara roda dua yang melintas, Zaini, mengaku bersyukur dengan rasa kepedulian mahasiswa dalam bentuk penggalangan dana untuk korban banjir Sampang itu. Dengan aksi tersebut, katanya, rasa peduli orang terhadap korban banjir bisa tersalurkan, meski tidak harus menginjakkan kaki sendiri di Kabupaten Sampang.

"Meski hanya sedikit, semoga pemberian orang yang melintas juga bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO