Struktur Komisi II DPRD Sumenep Dirombak Lagi

Struktur Komisi II DPRD Sumenep Dirombak Lagi Gedung DPRD Sumenep. foto: BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Harmonisasi Pimpinan Komisi II dengan anggota nampaknya mulai tercerderai. Buktinya, dalam waktu dekat pimpinan Komisi II DPRD setempat akan dikocok ulang. Perubahan itu merupakan yang ketiga kalinya.

Anggota Komisi II , Badrul Aini mengatakan, dalam minggu ini semua anggota akan melakukan rapat evaluasi terhadap kinerja pimpinan komisi.

”Berdasarkan hasil pemilihan tahun lalu, komisi II dipimpin oleh orang baru. Dan tahun ini sudah genap satu tahun, sehingga kami akan melakukan evaluasi,” katanya, kemarin.

Disinggung soal figur yang akan diusung, pihaknya belum bisa mengutarakan. Sebab, semua anggota Komisi II mempunyai hak untuk menjadi Ketua Komisi.

”Semua anggota bisa mempunyai hak untuk memilih dan dipilih, sedangkan setiap anggota diberi kewenangan memilih hingga tiga orang, termasuk dirinya sendiri,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi II A. Fajar Hari Ponto, mengakui adanya perjanjian tersebut. Itu dilakukan saat dirinya sebelum menjabat sebagai ketua Kimisi II secar resmi. ”Memang saya yang mempunyai gagasan itu dulu,” akunya.

Menurutnya, gagasan tersebut untuk memberikan peluang bagi semua anggota komisi yang lain. Sehingga, jabatan ketua tidak hanya dijbat oleh satu orang selama lima tahun. ”Keinginan pimpinan juga demikian,” jelasnya. (jiy/fay/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO