Pencabutan Pembekuan PSSI Tunggu Presiden Jokowi, Menpora: Tidak Tergantung Kongres FIFA

Pencabutan Pembekuan PSSI Tunggu Presiden Jokowi, Menpora: Tidak Tergantung Kongres FIFA Imam Nahrawi, Menpora.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung meminta masyarakat tidak berpolemik ihwal pencabutan sanksi terhadap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (). Ia mengatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendapatkan amanat dari Presiden Joko Widodo untuk mengkaji lagi sebelum mengambil keputusan.

"Kita lihat saja sampai besok, apakah akan mengeluarkan surat itu," ucap Pramono di kantor Sekretaris Kabinet, Jumat (26/2).

Menurut Pramono, bila Menteri Imam mencabut sanksi terhadap , artinya kajian sudah lengkap. Namun, bila menundanya, Imam mengikuti arahan Presiden Joko Widodo. "Jadi jangan dipolemikkan atau ada anggapan bahwa ada yang tidak menyampaikan secara proporsional," tutur Pramono.

Rabu lalu, setelah bertemu dengan Ketua Tim Ad-Hoc Agum Gumelar di Istana Merdeka, Imam mengatakan pemerintah tidak ingin sanksi terhadap berlanjut. Ia berujar, dalam satu-dua hari ke depan, pemerintah akan mengambil sikap ihwal sanksi tersebut. Bila nantinya dicabut, kata Imam, pemerintah menginginkan adanya sejumlah prasyarat.

Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto, menjelaskan, keputusan pencabutan sanksi terhadap akan berdasarkan pada proposal kajian yang dibuat Kementerian dan Tim Ad-hoc . Menurut Gatot, setiap proposal yang diberikan mempunyai pandangan berbeda. "Dalam waktu dekat, akan diumumkan apa hasil pandangan Presiden," katanya.

Salah satu poin yang ada di proposal Kementerian dan proposal Tim Ad-Hoc adalah masalah Kongres Luas Biasa . Gatot menuturkan tiap proposal mempunyai pandangan yang berbeda ihwal kongres tersebut. Namun tentang kapan sanksi akan dicabut, Gatot menilai belum akan dilakukan dalam waktu dekat. "Dalam dua hari ini, belum ada perintah pencabutan sanksi," ucap Gatot.

Sumber: detik.com/merdeka.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO