Festival Durian di Kediri Kecewakan Pengunjung

Festival Durian di Kediri Kecewakan Pengunjung BERANTAKAN: Selain banyak yang tidak kebagian durian, kendaraan juga menumpuk karena pengunjung membludak. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beberapa pengunjung festival durian di Desa Medowo Kecamatan Kandangan mengaku kecewa. Janji pengunjung dapat durian gratis ternyata hanya omong kosong. Banyak pengunjung yang tidak dapat kupon maupun dapat kupon tapi tidak bisa ditukar dengan durian.

"Kayaknya panitia festival kurang siap, pengunjung membludak, banyak yang tidak dapat durian, padahal sudah bayar 5000 untuk parkir," kata Agus asal Kecamatan Pare.

Dia mengaku rela berangkat pagi untuk bisa mendapatkan kupon dan makan gratis durian. "Saya nyampek sini jam 7, dapat kupon, tapi tidak bisa ditukar durian, kata panitianya habis," keluhnya.

Tidak siapnya panitia juga terlihat dari menumpuknya arus lalu lintas. Banyak pengunjung yang kecewa, selain parkir liar, juga terjadi kemacetan yang cukup panjang. "Panitia kurang siap dan kurang petugas. Akibatnya terjadi kemacetan yang cukup panjang," kata Agus.

Sementara itu dari pantauan, selain macet dan kurang siapnya panitia, juga banyak pengunjung yang menjadi korban copet.

Camat Kandangan Gembong mengaku, festival durian ini gratis tidak dipungut biaya sepeser pun. Kalau pun membayar hanya untuk parkir. "Pengunjung cukup membayar 5000 untuk biaya parkir," ujarnya.

Namun jika ada yang membayar di atas Rp 5000, kata camat merupakan oknum. "Untuk itu kami minta maaf jika pengunjung kecewa. Ini akan jadi evaluasi kami ke depan," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam festival durian ini, juga disediakan minum susu dan kopi gratis. Sementara dalam lomba durian unggul dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama durian lokal Kandangan dan sesi dua durian antar kecamatan. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO