Libur Imlek, Gunung Kelud Diserbu Wisatawan

Libur Imlek, Gunung Kelud Diserbu Wisatawan ANTRE: Pengunjung saat memasuki loket pintu masuk gunung Kelud. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Libur panjang peringatan tahun baru Imlek 2016 dan akhir pekan, wisata gunung Kelud dipadati wisatawan dari luar kota dan dalam kota. Pengunjung meningkat hingga 50% sehingga mengakibatkan arus jalan di pintu loket masuk kawasan gunung Kelud macet.

Dari keterangan Yanto, salah satu pengunjung asal Solo Jawa tengah mengatakan bahwa dirinya harus menginap dulu agar bisa berangkat ke lokasi wisata gunung Kelud pagi harinya. "Iya mas, saya kemarin dari Solo dan menginap di Kediri, pagi langsung ke Kelud ini," ungkap Yanto yang mengaku mengajak keluarganya, Senin (7/2).

"Informasinya usai meletus gunung Kelud tambah eksotis mas, makanya saya penasaran pengen melihat," kata Yanto.

Hal senada juga diungkapkan Hari, salah satu pengunjung asal Surabaya yang juga ingin melihat dan merasakan wisata adventure di kawasan .

Dari pantauan di lokasi, petugas loket sampai harus mendatangi pengunjung yang antri di dalam mobil agar pelayanan cepat dan dapat mengurangi kemacetan yang terjadi.

Namun, banyak juga karyawan loket yang menganggur dan hanya berjalan ke sana kemari sembari duduk-duduk santai di pintu masuk loket. Karyawan penjaga loket yang 'nganggur' ini memilih menghindar saat hendak dikonfirmasi terkait dengan peningkatan pengunjung di liburan imlek ini.

"Saya nggak berhak berstatement mas, langsung ke kantor saja," ungkap salah satu perempuan karyawan bagian loket yang sedang duduk-duduk. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO