XL Uji Coba Layanan VoLTE dan RCS Surabaya - Bali

XL Uji Coba Layanan VoLTE dan RCS Surabaya - Bali Desy Sari Dewi, Vice Presiden XL East Region saat lakukan uji coba VoLTE dan RCS.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT. XL Axiata, Surabaya melakukan uji coba VoLTE (Voice Over LTE) dan RCS (Rich Communication Suite) di Jalan Pemuda, Surabaya, Jumat (5/2/2016).

Ekosistem 4G LTE dari PT XL Axiata, Tbk (XL) semakin lengkap dengan kesiapan layanan VoLTE. Untuk kedua kalinya, XL menggelar layanan komunikasi yang inovatif, antara Surabaya dengan Denpasar.

Ini sekaligus uji coba yang pertama kali di Indonesia yang dilakukan di luar ruangan dan secara live, bukan hanya dalam laboratorium.

VoLTE merupakan layanan menelpon melalui jaringan data LTE, sedangkan RCS merupakan layanan komunikasi yang diperkaya dan lebih lengkap di atas sambungan internet. Uji coba dilakukan di Surabaya dan Denpasar secara bersamaan.

"Uji coba dilakukan didasari pertimbangan keinginan kami untuk mampu memberikan layanan panggilan voice dan video yang superior kepada pelanggan," kata Desy Sari Dewi selaku Vice Presiden XL East Region.

"VoLTE sendiri merupakan layanan inovatif untuk voice sebagai hasil dari pengembangan 4G LTE. Sangat perlu bagi XL untuk juga menghadirkan layanan VoLTE ini seiring upaya kami untuk terus melengkapi ekosistem layanan XL 4G LTE. Kami terus berusaha menjadi yang terdepan dalam layanan 4G LTE,” imbuhnya.

Uji coba ini merupakan upaya XL dalam persiapan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik sebelum diluncurkannya fitur tersebut. "Upaya uji coba kita juga mempersiapkan dari sisi handset di market yang memiliki fitur untuk menggunakan VoLTE," tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO