Perbakin Lamongan Bentuk LSC

Perbakin Lamongan Bentuk LSC

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang (Pengcab) (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia) Lamongan, berharap olahraga menembak ini bisa membawa nama harum kota soto.

Satu di antara langkah yang ditempuh supaya Pengcab Lamongan bisa berbicara di semua even adalah dengan membentuk Lamongan Shooting Club (LSC). “Di sejumlah daerah, olahraga menembak menjadi olahraga berprestasi yang mampu mengangkat nama daerah,” ungkap Ketua Pengcab Lamongan Dyanto saat pelantikan dan pengukuhan Pengurus LSC di Koramil 0812/01 Kota, Jumat (5/2).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Camat Kota Lamongan ini menginginkan cabor menembak termasuk nomor yang dipertandingkan pada Porkab maupun Porprov. “Minimal untuk nomor eksibisi,” tambahnya.

Selain itu, Dyanto juga mengimbau agar pengurus LSC selalu berlatih dan tenang dalam bertindak. "Karena disiplin dan tertib administrasi salah satu kunci keberhasilan seseorang atau lembaga, LSC harus tenang dan tepat," ujarnya. 

Sementara Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Inf Jemz Andre R.E, yang juga hadir dalam acara ini menilai bahwa saat ini olahraga menembak hanya sebatas olahraga penyaluran hobi. “Tetapi belum menjadi olahraga berprestasi yang membanggakan Kabupaten Lamongan,” keluhnya.

Penyebabnya, lanjut Jemz Andre, olahraga ini belum menjadi salah satu nomor cabang yang dipertandingkan pada Porkab atau Porprov. “Kita berharap olahraga menembak ini diminati generasi muda atau pelajar,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Pembina .

Jemz Andre, berharap LSC mampu membuat terobosan dan inovasi. “Keberadaan LSC mampu menjadi rumah besar bagi pencinta olahraga menembak di Kabupaten Lamongan,” pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO