Pekerja Bangunan Temukan Papan ‘Jaelangkung’ Usia Ratusan Tahun

Pekerja Bangunan Temukan Papan ‘Jaelangkung’ Usia Ratusan Tahun Posisi papan Ouija saat ditemukan. foto: repro mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Pekerja bangunan yang sedang membuat ventilasi, langsung didera ketakutan, ketika mereka menemukan papan Ouija, sebuah papan yang berfungsi untuk menghubungkan dengan dunia roh. Di Indonesia, semacam jaelangkung.

Setidaknya, papan Ouija sudah dikenal di Cina, sejak 1.100 tahun sebelum masehi. Gunanya untuk menghubungi roh, dan sering dikaitkan dengan okultisme.

Setidaknya, papan Ouija ini ditaksir sudah berusia 100 tahun. Biasanya datar dalam bentuk, papan ditandai dengan huruf abjad, angka 0-9 dan kata-kata "ya", "tidak", "halo" dan "selamat tinggal."

Ouija pertama menjadi terkenal pada tahun 1848, ketika dua saudara perempuan, Kate dan Margaret Fox. Pasangan ini meraih ketenaran menjadi selebriti berkat kemampuan mereka untuk menyalurkan dunia roh, dan saat itu sangat ngetren. Wabah koneksi roh ini kian meluas dan merambah eropa.

The Ouija pribadi mulai menjadi populer pada tahun 1891, ketika mereka diiklankan di surat kabar sebagai The Talking Boards.

Dalam iklan ditulis: Ouija bisa mengungkapkan semua "tentang masa lalu, sekarang dan masa depan dengan akurasi yang luar biasa". “Tidak pernah gagal dan menjadi hiburan semua kelas,” tambah iklan itu.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO