Pasar Sedangdang Pamekasan Kebakaran

Pasar Sedangdang Pamekasan Kebakaran Pasar Sedangdang yang terbakar. foto: portalmadura

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pasar Sedangdang yang terletak di Jalan Agus Salim Kota Pamekasan ludes terbakar, Jumat (29/1). Sebanyak 80 kios jadi arang. Pemilik pun hanya bisa meratapi dan menangisi kios dan dagangan mereka yang terbakar.

Salah satu pemilik kios, Santoso mengaku belum tahu penyebab kebakaran pasar tersebut. Namun dipastikan seluruh dagangan habis dilalap si jago merah. “Semua dagangan saya ludes mas, tidak ada sisia,” kata pria yang berjualan pakaian tersebut. Dia mengaku tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya karena api begitu cepat membesar dan menyambar satu kios ke kios yang lain.

Hj. Azizah, salah satu pemilik kios di pasar tradisional Sedangdang, Pamekasan, Madura, Jawa Timur nyaris pingsan saat melihat kios miliknya ludes terbakar, Jumat (29/1) sore.

Pedagang asal Desa Blumbungan Kecamatan Larangan tersebut tidak kuat melihat kenyataan terbakarnya kios miliknya. “Barang-barangnya sudah saya pindah semuanya, tidak terbakar semua. Tenang ya,” kata salah satu temannya mencoba menenangkan pedagang itu.

Hj. Azizah merupakan pedagang konveksi yang sudah puluhan tahun menjajakan dagangannya di pasar yang notabene lahan milik TNI angkatan darat tersebut. Dia dibopong oleh teman-temannya supaya menepi dan duduk di trotoar sebelah barat jalan.

Hj. Azizah terlihat lunglai dan tidak kuat menahan kakinya untuk melangkah. Tetapi, teman lainnya berusaha membopong hingga akhirnya dia bersedia meminum air putih agar tenang.

Simak berita selengkapnya ...