Program Antar Jemput Pasien, RSUD Gambiran Baru Siapkan 2 Armada

Program Antar Jemput Pasien, RSUD Gambiran Baru Siapkan 2 Armada Rumah Sakit Gambiran

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tingkatkan pelayanan bagi pasien kurang mampu, Rumah sakit umum daerah (RSUD) Gambiran Kota Kediri akan menambah pelayanan. Yakni, akan ada Program antar jemput bagi warga yang kurang mampu.

Namun demikian, rumah sakit plat merah ini, ditahun 2016 baru mampu menyiapkan 2 armada khusus untuk antar jemput pasien kurang mampu. "Kita siapkan dua unit kendaraan, yang satu kendaraan baru, yang satunya kendaraan lama yang kita perbarui," ujar direktur RSUD Gambiran Kota Kediri Dr. Fauzan Adhima, Kamis (28/1) siang.

Program antar jemput ini, kata Fauzan hanya diperuntukkan bagi masyarakat kota kediri yang kurang mampu. "Antar jemput ini bagi masyarakat kota kediri yang kurang mampu. Tinggal telepon yang kami sediakan, kami akan meluncur menjemput pasien selama 24 jam," ujarnya.

Sementara di internal, kata Fauzan, pihaknya akan terus berbenah. Diantaranya menambah fasilitas kesehatan, akreditasi perawat dan dokter, serta obat-obatan, sesuai standart. "Obat-obatan akan terus kami perhatikan dengan sesuai standar," ujarnya.

Sementara itu, meski banyak sekali peningkatan dibidang pelayanan, namun disisi lain, sejumlah masyarakat masih ada yang mengeluhkan area parkir di RSUD Gambiran yang kurang luas. Bahkan, terkadang sampai penuh dan membuat jalanan di depan RSUD Gambiran macet. "Kadang mau masuk untuk parkir harus antri, nunggu ada kendaraan lain yang keluar," keluh Novi salah satu warga yang hendak berkunjung ke RSUD Gambiran.

Novi berharap, RSUD Gambiran atau pemkot kediri juga memikirkan permasalahan parkir dan kondisi jalan di depan rumah sakit ini. "Harapannya, rumah sakit juga memikirkan hal ini, masak bayangkan, jika ada orang sakit yang kritis terus kena macet gimana," keluh Novi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO