Belum Ada Obatnya, Virus Zika Bikin Kepala Bayi Mengecil

Belum Ada Obatnya, Virus Zika Bikin Kepala Bayi Mengecil Gigitan nyamuk, bisa tularkan virus zika. foto: repro mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Virus Zika menjadi mimpi terburuk bagi setiap calon orang tua. Sebab, yang dibawa oleh nyamuk Aedes Albopictus, dan ditransfer hanya dalam satu gigitan ini, menjadikan kepala jabang bayi dalam rahim, bisa mengecil, bahkan bisa menyebabkan kematian si jabang bayi.

Kali ini, Virus Zika menjadi wabah paling menakutkan di Brazil. Melalui nyamuk, wabah ini telah ditemukan di 13 negara dan wilayah sekitar Brazil.

Tiga orang Inggris sekarang dilaporkan telah terjangkit oleh yang ditemukan di Amerika Selatan, tetapi tidak secara alami terjadi di Inggris. "Pada 18 Januari 2016, tiga kasus yang berhubungan dengan perjalanan warga Inggis ke Kolombia, Suriname dan Guyana, dan telah didiagnosa mereka terjangkit, " tulis Masyarakat Inggris.

"Kasus ini segera dilaporkan di negara-negara lain, khususnya Amerika."

Berikut adalah fakta-fakta tentang penyakit ditakuti ini.

Apa saja gejala penyakit ini?

Umumnya, demam, ruam, nyeri sendi, atau konjungtivitis. Demikian menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Setiap satu penderita bisa menularkan kepada lima orang lainnya. Penyakit ini sangat berbahaya untuk orang hamil.

Apa yang akan perlu dilakukan untuk bayi yang belum lahir?

Sumber: mirror.co.uk

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO