Proyek Puskesmas Pitu Ngawi Amburadul, Dewan Minta Direvisi dan Rekanan tak Diberi Proyek Lagi

Proyek Puskesmas Pitu Ngawi Amburadul, Dewan Minta Direvisi dan Rekanan tak Diberi Proyek Lagi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi kembali melakukan inspeksi mendadak terhadap sejumlah proyek yang di leading-sektori Dinas Kesehatan (dinkes) setempat. Sidak yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Ngawi Slamet Riyanto itu mengecek tiga lokasi proyek puskesmas.

Ketiga puskesmas tersebut, di antaranya puskesmas geneng senilai Rp 2,14 milliar bersumber dari APBD tahun anggaran 2015 dikerjakan oleh CV Poerwani Kusuma Jaya, puskesmas mantingan senilai Rp 1,3 milliar bersumber dari APBD tahun anggaran 2015 dikerjakan CV Trinil Indah, puskesmas pitu senilai Rp 330 juta bersumber dari APBD tahun anggaran 2015 dikerjakan CV Kartika Jaya.

“Memang saat sidak pada Rabu (13/01), dari ketiga itu yang paling buruk adalah pekerjaan Puskesmas Pitu,” kata Ketua Komisi IV DPRD Ngawi Slamet Riyanto pada bangsaonline.com melalui telepon selularnya, Sabtu (16/01).

“Rekanan terkesan asal-asalan mengerjakan proyek (puskesmas Pitu-red) tersebut. Untuk lainnya hanya terkait keterlambatan, dan sudah diberikan sanksi denda,” ujarnya.

Lanjut Slamet, dilihat dari kasat mata saja, proyek tersebut sudah tidak patut. Meski sudah selesai 100 persen, pihaknya merekomendasikan agar proyek tersebut direvisi secara total dalam bulan januari ini.

“Harusnya pihak Dinkes jangan terima proyek seperti itu, proyek asal-asalan seperti itu kok diterima. Meski sudah selesai kami tetap meminta agar proyek itu direvisi bulan ini (Januari 2016-red). Bulan Februari kami akan kembali ke sana untuk mengecek sudah direvisi belum,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO