Selasa, 23 Juli 2019 15:56

Sakit tak Kunjung Sembuh, Anggota Dewan Sumenep dari Gerindra Terancam di-PAW

Rabu, 13 Januari 2016 12:45 WIB
Wartawan: Rahmatullah
Sakit tak Kunjung Sembuh, Anggota Dewan Sumenep dari Gerindra Terancam di-PAW
Gedung DPRD Kabupaten Sumenep. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumenep tampaknya serius menyikapi satu anggota dewan asal partai Gerindra inisial JD yang berhalangan tetap. Anggota dewan dari dapil dua yang meliputi Kecamatan Lenteng, Kecamatan Saronggi dan Kecamatan Gili Genting itu berhalangan tetap dikabarkan akibat menderita stroke. JD terancam akan dikenakan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua BK DPRD Sumenep, Moh. Ruqi Abdillah, memaparkan bahwa kondisi kesehatan JD sudah sangat jelas bermasalah. BK DPRD Sumenep, katanya, sudah melakukan berbagai tahapan sebelum mengambil keputusan. Bahkan juga pernah mendatangi DPP Partai Gerindra guna berkoordinasi tentang keberadaan kadernya di gendung dewan Sumenep itu.

“DPP Partai Gerindra cukup bijak menyikapi dengan menyilakan diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya, Rabu (13/1).

Ruqi menegaskan, JD sudah tidak bisa melaksanakan tugas sebagai anggota dewan secara berkelanjutan. Di antara bentuk tugas yang tidak bisa dilakukan JD adalah kunjungan kerja (kunker), baik di dalam daerah sendiri maupun keluar daerah.

“Dia tidak pernah ikut kunker. Dengan demikian, dia sudah tidak bisa melaksanakan tugas kedewanan dengan baik,” ujar Ruqi.

Kejelasan tentang status JD sebagai anggota DPRD Sumenep takkan lama lagi akan segera diketahui. Pasalnya, BK DPRD Sumenep sudah melakukan berbagai tahapan terkait pengambilan keputusan. “Inya Allah seperti itu,” jawab Ruqi saat ditanya soal kemungkinan JD di-PAW. (smn2/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...