XL Luncurkan Nada Tunggu MoodMusic, Pelanggan Bisa Ganti RBT Sesuai Suasana Hati

XL Luncurkan Nada Tunggu MoodMusic, Pelanggan Bisa Ganti RBT Sesuai Suasana Hati

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan nada tunggu atau biasa dikenal ring back tone (RBT) dengan nama MoodMusic. Nada tunggu baru itu sudah bisa dinikmati pelanggan sejak 1 Desember 2015 lalu.

Chief Revenue Management Officer XL pusat, M. Ali mengatakan era digital telah melahirkan berbagai produk layanan digital yang bersifat entertainment. Namun tetap saja pelanggan tetap mencari RBT sebagai ‘status’ pada penanda nada tunggu telponnya. Hingga saat ini pun, RBT masih saja sebagai layanan VAS yang paling banyak diminati. “Berdasarkan usulan dan ide para pelanggan pula layanan inovatif ini bisa kami hadirkan," cetusnya.

XL MoodMusic adalah layanan nada tunggu di mana pelanggan dapat mengekspresikan mood atau perasaannya melalui musik nada tunggu langsung di ponselnya. MoodMusic mempunyai fitur unggulan, antara lain pelanggan dengan bebas bisa mengganti sendiri lagu-lagu sesuai dengan mood-nya, sehingga penelpon bisa mendengar dan ikut merasakan mood yang dimaksud.

Berbeda dengan nada tunggu lainnya, pelanggan bisa mengganti-ganti atau update lagu nada tunggu mereka tanpa biaya tambahan selama masa berlangganan. Tersedia ratusan lagu pilihan yang sudah disesuaikan dengan berbagai macam mood pada layanan ini. Selain itu juga tersedia lagu-lagu lagu terbaru, di mana pelanggan juga mudah dalam mencari dan mengatur lagu nada dering-nya.

Pilihan lagu yang tersedia dalam MoodMusic dikelompokkan dalam 11 jenis mood. Untuk setiap mood tersedia ratusan pilihan lagu yang sesuai yang akan dibaharui setiap pekannya. Jenis mood yang tersedia adalah Happy, Asik, Romantis, Semangat, Galau, Groovy, Bete, Hitz, Stress, Santai, Cool.

Layanan ini ditawarkan dengan mekanisme berlangganan. Selama masa promo berlaku gratis 30 hari pertama untuk pelanggan MoodMusic baru. Setelah masa promo berakhir, pelanggan bisa memilih tarif bulanan Rp 11.000/ 30 hari atau minggu Rp 5500/7 hari. Semua pelanggan XL, pra-bayar dan pasca bayar bisa mendapatkan layanan baru ini, begitu juga pelanggan AXIS. Untuk mengatur lagu yang diinginkan sesuai mood, bisa dilakukan melalui *123*555# . (yan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO