Peringati Hari Bhakti ke 70, Kemenag Kota Malang Gelar Jalan Sehat

Peringati Hari Bhakti ke 70, Kemenag Kota Malang Gelar Jalan Sehat Drs. H Sutiaji, Wawali Kota Malang, saat memberikan sambutan sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat HUT Kemenag ke 70. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke 70, Kementerian agama (Kemenag) Kota Malang menggelar jalan sehat bersama umat, Minggu (10/01). Acara ini merupakan agenda terakhir dari serangkaian acara yang diselenggarakan Kemenag Kota Malang bertemakan "Meneguhkan Revolusi Mental Untuk Kemenag, Menuju Lembaga Yang Bersih Dan Senantiasa Melayani".

Wawali Kota Malang Drs. H Sutiaji, mengatakan jika Kemenag merupakan salah satu pelopor pemrakarsa pemersatu kerukunan umat beragama. “Kemenag melalui kewenangan tupoksinya yang dijalankan lewat regulasi, didukung dengan lembaga FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama), menjaga persatuan dan kesatuan umat beragama, dalam menjalankan ibadah agama masing-masing secara toleran dan damai berdampingan satu sama lainnya," kata Sutiaji.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Drs. H Imron, M.Ag dalam acara tersebut berharap Kemenag di usianya yang ke 70 ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,

Pantauan di lapangan, ada sekitar 1000 peserta yang mengikuti jalan sehat tersebut. Selain itu, keluarga besar Kemenag Kota Malang mulai pejabat, staf, guru dan karyawan serta para siswa madrasah se Kota Malang, jug ikut memenuhi sepanjang Jl.Bandung, guna mengikuti jalan sehat.

Selain Wawali Kota Malang, dan Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, turut hadir pula Rektor Unisma Malang, Prof.Dr.H Masykuri Bakri,M.Si, perwakilan dari UIN, pejabat Kemenag, serta segenap Kepala Madrasah se Kota Malang. Acara jalan sehat tersebut, dimeriahkan oleh Drum Band dari Bustanul Athfal Restu 1 Gita Swara. (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO